Berketinggian 1.176 MDPL, Kolam Renang di Sumedang Ini Suguhkan View Indah Pegunungan

Rabu, 5 Oktober 2022 19:08 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Berketinggian 1.176 MDPL, Kolam Renang di Sumedang Ini Suguhkan View Indah Pegunungan Wisata kolam renang Balong Geulis Sumedang. ©2022 Laman Pemkab Sumedang/Merdeka.com

Merdeka.com - Kabupaten Sumedang, Jawa Barat memiliki panorama alam berbukit yang indah. Di sana banyak wisata yang menonjolkan pemandangan dari ketinggian, salah satunya kolam renang Balong Geulis di Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel.

Pengunjung bisa menghabiskan waktu bersantai sembari menikmati panorama kota Sumedang dari atas ketinggian. Daya tarik utama di wisata Balong Geulis ini adalah sensasi berenang dari ketinggian 1.176 mdpl.

"Kini mulai bermunculan tempat-tempat yang dijadikan spot wisata. Ternyata setelah diamati tidak kalah dengan tempat wisata yang sudah ada di Sumedang. Bahkan di Cibugel bisa dibilang wisata kelas premium," kata pemilik Balong Geulis, Dadang Romansyah, mengutip laman Pemkab Sumedang, Rabu (5/10).

2 dari 4 halaman

Berenang Sambil Dikelilingi View Pegunungan

wisata kolam renang balong geulis sumedang

©2022 Laman Pemkab Sumedang/Merdeka.com

Sensasi berenang dari atas ketinggian juga semakin lengkap, ketika pemandangan awan terlihat sangat jelas di waktu-waktu tertentu.

Beberapa pengunjung pun menjuluki wisata tersebut sebagai “kolam renang di atas awan”. Hal ini karena keberadaannya yang di dataran tinggi, dengan pemandangan langit yang cerah

Dadang mengungkapkan, topografi Cibugel yang berhawa sejuk itu kemudian tersuguh di Balong Geulis. Selain itu, suasana pedesaan di Cibugel juga bisa menarik minat pengunjung untuk sejenak beristirahat dari hiruk pikuk perkotaan.

3 dari 4 halaman

Miliki Spot Selfie yang Menarik

Selain berenang, pengelola juga menyediakan beberapa tempat untuk berfoto dengan hiasan yang menarik.

Di dua kolamnya, terdapat wahana seperti seluncuran hingga ember tumpah yang tentunya mengasyikkan.

Adapun arti Balong Geulis adalah, kolam yang cantik. Ini sesuai dengan pemandangan di sekelilingnya yang dipenuhi hamparan kebun kopi serta pepohonan khas dataran tinggi.

Tak perlu khawatir, air kolam di Balong Geulis berasal dari sumber air pegunungan Cibugel, sehingga begitu segar untuk digunakan berenang.

“Ada tempat makan, seluncuran pokoknya seru di sini mah, belum ada,” kata salah satu pengunjung, Nadya, mengutip YouTube SMTV Digital Sumedang.

4 dari 4 halaman

Miliki Spot Camping

Bagi yang ingin bersantap bersama keluarga, di lokasi juga tersedia paketan makan besar berupa nasi liwet dengan berbagai menu khas Sunda yang menggiurkan.

Tiket masuk ke wisata kolam renang tersebut dibanderol sebesar Rp20 ribu, serta Rp40 ribu untuk fasilitas kamping di lokasi.

“Ini dari Bandung, dan sengaja berkunjung ke sini, sangat luar biasa pemandangan di sini. Lokasi ini tahunya dari YouTube dan media sosial,” kata pengunjung asal Kota Bandung, Jawa Barat, Ardi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by [BALONG GEULIS] (@balonggeulis_official)

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini