6 Youtuber Legendaris Asal Indonesia, dari Raditya Dika hingga Reza Arap

Selasa, 30 Juni 2020 15:02 Reporter : Miftahul Arifin
6 Youtuber Legendaris Asal Indonesia, dari Raditya Dika hingga Reza Arap Beasiswa SkinnyIndonesian24. ©2017 YouTube

Merdeka.com - Kebanyakan dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs video Youtube. Bahkan beberapa tahun belakangan, fenomena Youtuber semakin booming di Indonesia.

Saat ini banyak orang berlomba-lomba membuat video kreatif untuk diunggah di chanel youtube pribadinya. Mungkin nama-nama seperti Raditya Dika serta youtuber kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, cukup lama berkecimpung di dunia Youtube.

Mereka sudah menjadi seorang content kreator hampir sepuluh tahun bahkan ada yang lebih. Tak heran jika mereka bisa dikatakan sebagai Youtuber legendaris Indonesia.

Berikut 6 Youtuber legendaris Indonesia.

1 dari 6 halaman

1. Skinnyindonesian24

Kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, memiliki chanel youtube bernama skinnyindonesian24. Mereka menjadi Youtuber sejak 24 Juni 2011 silam.

Beberapa video yang merek juga sempat mencuri perhatian warganet. Salah satunya video yang yang berjudul Prabowo VS Jokowi - Epic Rap Battles Of Presidency yang diunggah pada 2019 lalu.

Sukses di dunia Youtube, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez justu akan pensiun dari Youtube. Hal ini disampaikan keduanya dalam video yang mereka unggah pada 24 Juni 2020 dengan judul Tahun Terakhir di Youtube | Maaf & Terima Kasih.

001 tantri setyorini

©2017 YouTube

2 dari 6 halaman

2. Reza Oktovian

Reza Oktovian atau yang di sapa Reza Arap merupakan salah satu youtuber yang kerap membagikan konten video seputar game. Ia juga kerap melakukan review tentang game baik dari dalam maupun luar negeri.

Reza diketahui mulai bergabung di youtube mulai 2012 lalu. Jauh sebelum orang-orang membuat akun Youtube seperti sekarang.

gambar reza arap laku 10 juta

Twitter @ybrap ©2020 Merdeka.com

3 dari 6 halaman

3. Raditya Dika

Siapa yang tidak kenal dengan selebriti multi talenta, selain serang penulis, komika dan sutradara, suami dari Anisa Aziza ini merupakan seorang youtuber. Ia bergabung pada 29 Juni 2007 dan merupakan YouTuber pertama yang mendapatkan satu juta subscriber di Indonesia.

raditya dika dan anissa aziza

©2020 Merdeka.com/Instagram Raditya Dika

4 dari 6 halaman

4. Edho Zell

Youtuber dengan nama asli Edho Pratama bergabung dengan youtube sejak 24 November 2006 lalu. Ia kerapa membuat video-video lucu di akun Youtubernya. Saat ini chanel youtube Edho Zell telah memiliki 3,74 juta subscriber.

youtube edho zell

©2020 Merdeka.com/YouTube Edho Zell

5 dari 6 halaman

5. Bayu Skak

Siapa yang tidak kenal dengan Bayu Skak? Youtuber yang memiliki ciri khas dengan logat jawa ini telah memiliki 2,88 juta subscriber.

Pemilik nama asli Bayu Eko Moektito ini membangun channel youtube-nya sejak tahun 2010. Video yang pertama kali diunggahnya adalah lipsing konyol menggunakan kamera HP.

Pada 2013, penulis naskah sekaligus pemain film Yowesben ini pernah menerima Piagam Best Vlog Male, dari sanalah nama Bayu Skak mulai dikenal publik.

skak

©2016 Merdeka.com

6 dari 6 halaman

6. Chandra Liow

Bagi penikmat youtube tentu tidak asing lagi dengan nama Chandra Liow. Youtuber keturunan Tionghoa-Manado ini terkenal dengan konten-konten yang heboh serta kocak.

Selain itu Chandra Liow juga merupakan salah satu pendiri Indovidgram, komunitas video Instagram se-Indonesia.

2

© Instagram/chandraliow

[mif]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini