Yakin Bukan Cuma Takut Sendiri? Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Berhubungan Lagi

Kamis, 15 Agustus 2019 00:02 Reporter : Tantri Setyorini
Yakin Bukan Cuma Takut Sendiri? Ini 5 Tanda Kamu Belum Siap Berhubungan Lagi ilustrasi wanita sendirian. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/leungchopan

Merdeka.com - Siapa pun yang baru mengalami putus cinta hampir pasti galau. Biasanya ada seseorang yang menemani hari-hari, lalu mendadak harus sendirian.

Kesendirian memang terasa menakutkan, tetapi apakah melompat ke dalam hubungan baru dalam hitungan minggu adalah jawaban yang tepat?

Tidak juga. Butuh kesiapan mental untuk menjalani hubungan baru. Yakin kamu sudah memilikinya?

Berikut ini kami tampilkan tanda-tanda orang yang sebenarnya belum siap menjalin hubungan baru seperti dilansir Bustle.

1 dari 5 halaman

Masih Sering Ingat Mantan

Tanda pertama adalah kamu masih sering ingat mantan. Masih sering merasa marah, kesal atau menyesali kenapa hubunganmu dengan mantan harus berakhir? Itu namanya belum ikhlas. Jadi sudah jelas, kamu memang belum siap untuk menjalin hubungan baru.

2 dari 5 halaman

Panik Saat Mantan Lebih Bahagia

Masih sering panik juga saat melihat mantan lebih bahagia dengan hidupnya yang sekarang? Lalu kamu pun buru-buru mencari pasangan baru. Alasan utamanya tentu saja ingin terlihat bahagia di mata sang mantan. Kalau begini caranya, kasihan pasangan barumu, dong. Berarti kamu tak benar-benar cinta kepadanya.

3 dari 5 halaman

Harus Jadi Prioritas Utama Pasangan

Ketika menjalin hubungan dan kamu hanya ingin menjadi prioritas utama pasangan. Padahal pasangan juga punya kesibukan serta keluarga dan teman yang butuh perhatiannya.

Perilakumu seperti ini? Kalau begitu tanyakan pertanyaan ini lagi. Benarkah kamu sudah siap menjalin hubungan lagi? Jangan-jangan hanya takut sendiri, takut tak ada yang memperhatikan, atau malah takut dibully teman karena masih jomblo.

4 dari 5 halaman

Selalu Curiga ke Pasangan

Hubungan yang dewasa dan siap dibawa ke pelaminan adalah hubungan yang didasari penuh oleh rasa percaya dan kejujuran. Jika dirimu tidak bisa percaya dan jujur ke pasangan, juga selalu curiga dengannya, tanyakan lagi apakah dirimu sudah menjadi pribadi dengan sikap dewasa dan siap menjalin hubungan serius dengannya? Jangan-jangan dirimu menjalin hubungan karena kesepian dan takut sendirian.

5 dari 5 halaman

Tak Bisa Terima Kalau Pasangan Tak Sempurna

Tanda terakhir kamu belum benar-benar siap membina hubungan adalah kamu masih sering membayangkan pasangan sempurna, serba ideal, tanpa cela. Padahal pasanganmu cuma manusia biasa, sama seperti kamu yang juga punya banyak kekurangan.

Nah, demikian tanda-tanda kamu belum siap menjalin hubungan yang baru. Kalau memang belum siap memasuki belantara percintaan lagi, tak usah memaksakan diri. Take your time! Sembuhkan diri dulu, baru mulai melangkah lagi. Jodoh nggak akan ke mana, kok.

Reporter: Mimi Rohmitriasih
Sumber: Fimela.com [tsr]

Baca juga:
Menurut Penelitian, Gen Juga Berpengaruh Terhadap Kebahagiaan dalam Urusan Asmara
Pasangan yang Sering Selfie Bareng Lebih Rentan Berpisah, Kok Bisa?
Hati-Hati Risiko Diselingkuhi Jika Pasangan Punya 3 Ciri Ini
Ini 5 Bahasa Tubuh yang Tandakan Dia Tak Tertarik, Tak Usah Buang Waktu PDKT

Topik berita Terkait:
  1. Seputar Cinta
  2. Top List
  3. Wanita Merdeka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini