Wajib Pakai Masker, Tokopedia Hadirkan Pilihan Masker Kain Menarik

Senin, 13 April 2020 00:01 Reporter : Wuri
Wajib Pakai Masker, Tokopedia Hadirkan Pilihan Masker Kain Menarik ©Shutterstock

Merdeka.com - Di masa social distancing untuk menekan angka penyebaran virus seperti sekarang ini, tetap berada di rumah adalah pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan diri dan orang di sekitar. Pasalnya, di musim virus dengan tingkat penyebaran tinggi seperti sekarang ini, kamu bisa saja menjadi carrier yang menularkan virus kepada orang lain, sementara tubuhmu sendiri baik-baik saja.

Meskipun begitu, kadang ada kegiatan mendesak yang harus dilakukan di luar rumah. Sebagian masyarakat pun masih banyak yang bekerja di luar rumah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Demi meminimalisir penyebaran virus, pemerintah pun menghimbau masyarakat untuk wajib memakai masker kain selama di luar rumah atau menggunakan fasilitas umum.

Gunakan Masker Kain dan Tetap Perhatikan Social Distancing

tokopedia sehat

Pemerintah menghimbau penggunaan masker kain saat beraktivitas di luar rumah bagi orang sehat. Hal ini dianggap untuk membuat pencegahan virus lebih maksimal, karena virus bisa masuk ke dalam tubuh lewat droplet yang jika terkena tangan, bisa masuk ke dalam hidung dan mulut.

Tapi, pastikan gunakan masker sambil tetap memperhatikan social distancing. Saat sedang ada aktivitas penting yang harus dilakukan di luar rumah, jaga jarak aman antara satu orang dengan lainnya sejauh 1-2 meter. Hal ini penting untuk meminimalisir kontak fisik sekaligus mencegah penyebaran virus.  

Perhatikan Cara Menggunakan Masker Kain yang Tepat

tokopedia sehat

Dalam dunia medis, masker kain sebenarnya hanya bisa mencegah maksimal 70% bakteri dan virus. Supaya lebih maksimal, pastikan kamu memperhatikan tata cara penggunaan masker kain yang tepat. Poin utama yang penting adalah memastikan masker kain pas sesuai dengan bentuk dan ukuran wajah. Masker yang digunakan harus bisa menutupi bagian hidung, mulut, hingga dagu secara rapat, tidak ada bagian yang longgar.

Disarankan juga untuk menggunakan minimal 2 lapis masker saat beraktivitas di luar ruangan. Kamu bisa melapisi masker dengan tisu untuk memfilter udara. Selain itu, masker kain hanya bisa digunakan maksimal 4 jam dan sebaiknya segera cuci masker dengan air dan deterjen setelah selesai dipakai.  

Penuhi Kebutuhan Masker Kain di Tokopedia

Masih belum memiliki persediaan masker kain yang memadai di rumah? Tenang, kini kamu dapat memenuhi kebutuhan masker kain dengan berbelanja di Tokopedia aja! Tokopedia mendukung #GerakanMaskerKain yang digalakkan oleh pemerintah dengan menghadirkan kurasi masker kain.

tokopedia sehat

Tokopedia menghadirkan kurasi masker kain berkualitas dengan berbagai macam desain untuk mendukung ragam bisnis UMKM yang ada di platform tersebut.

Yuk, tetap perhatikan social distancing dan pastikan pakai masker kain saat keluar rumah, ya! [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tokopedia
  3. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini