Ciri Umum Kepribadian Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu

Sabtu, 7 November 2020 02:03 Reporter : Tantri Setyorini
Ciri Umum Kepribadian Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu Ilustrasi anak sulung, tengah, dan bungsu. ©Instagram.com/alghazali7

Merdeka.com - Posisi seseorang dalam keluarga bisa mempengaruhi perkembangan kepribadian seseorang. Teori ini sudah dipercaya sejak lama.

Meskipun sejauh ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan korelasi antara kepribadian seseorang dengan urutan kelahirannya, ilmu behavioral dan psikologi menunjukkan bahwa kedua hal ini memang berhubungan erat.

anak sulung, tengah, atau bungsu umumnya memiliki beberapa sifat umum. Apa saja? Berikut ini ulasannya yang dikutip dari situs Visualistan.

Anak Sulung

Umumnya anak sulung memiliki kualitas kepribadian yang diinginkan kebanyakan orang tua. Menjadi anak pertama yang diharapkan menjadi contoh positif bagi adik-adiknya akhirnya membuat mereka mengembangkan kepribadian sebagai anak yang patut diteladani.

Biasanya anak sulung memiliki sifat teliti, bisa diandalkan, dan rapi. Mereka termasuk orang yang haus prestasi.

Tetapi mereka biasanya juga cenderung suka mengatur dan terlalu 'lurus', sangat berhati-hati dalam segala hal.

Anak sulung biasanya berkarir di bidang IT, sains, teknik, atau menjadi pegawai pemerintahan. Sekadar informasi, semua astronot yang pernah melakukan misi ke luar angkasa adalah anak sulung.

Baca Selanjutnya: Anak Tengah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini