7 Shampoo untuk Rambut Diwarnai, Bikin Warna Lebih Awet dan Rambut Sehat

Sabtu, 5 Maret 2022 00:03 Reporter : Tantri Setyorini
7 Shampoo untuk Rambut Diwarnai, Bikin Warna Lebih Awet dan Rambut Sehat shampoo untuk rambut diwarnai. © CULTUSIA

Merdeka.com - Rambut yang rutin diwarnai membutuhkan perawatan ekstra. Pasalnya, proses pewarnaan melibatkan bahan kimia dan tak jarang harus disertai bleaching yang membuat rambut jadi kering dan rusak. Karena itulah, Anda yang hobi gonta-ganti warna rambut perlu shampoo untuk rambut diwarnai.

Berikut ini beberapa rekomendasi shampoo untuk rambut diwarnai yang bisa dicoba. Sesuaikan dengan budget haircare Anda, ya.

1. CULTUSIA True Color Shampoo Rainbow Flow dan True Color Shampoo Gray Explora (180 ml) - Rp32.000

shampoo untuk rambut diwarnai
© CULTUSIA

CULTUSIA punya dua jenis shampoo untuk rambut diwarnai. True Color Shampoo Rainbow Flow untuk rambut diwarnai dan True Color Shampoo Gray Explora untuk ash hair yang warnanya cenderung kelabu.

Masing-masing produk dilengkapi keratin. Penggunaan produk ini secara rutin bisa menjadikan rambut berwarna lebih berkilau dan sehat. Warnanya pun jadi lebih tahan lama.

2 dari 4 halaman

2. LOreal Paris Elseve Color Protect (170 ml) - Rp40.000

shampoo untuk rambut diwarnai
© L'Oréal

Elseve Color Protect adalah shampoo untuk rambut diwarnai dari L'Oréal Paris yang diklaim mampu mempertahankan warna rambut hingga 7 minggu. Produk ini akan menutrisi rambut dan mencegahnya dari kerusakan dengan perlindungan UVA + UVB.

Keramas dengan produk ini secara teratur akan menjaga warna rambut Anda lebih lama. Gunakan serangkai dengan conditioner-nya untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Evoluderm Shampooing Regenerant Color: Regenerating Shampoo (400 ml) - Rp81.500

shampoo untuk rambut diwarnai
© Evoluderm

Selanjutnya ada Evoluderm Shampooing Regenerant Color: Regenerating Shampoo yang diformulasikan dengan teknologi dari Paris. Shampoo ini diperkaya keratin yang bisa membantu melapisi rambut diwarnai agar senantiasa lembut, berkilau, dan tahan lama.

3 dari 4 halaman

4. TRESemme Color Radiance & Repair For Bleached Hair Shampoo (250 ml) - Rp106.000

shampoo untuk rambut diwarnai

© TRESemme

Kalau rambut Anda mengalami proses bleaching, Anda perlu purple shampoo atau silver shampoo untuk mencegah brassy effect yang membuat warna rambut memudar seperti tembaga. Nah, Anda bisa mencoba purple shampoo dari TRESemme ini.

TRESemme Color Radiance & Repair For Bleached Hair Shampoo diformulasikan dengan Plant Placenta Extract untuk perawatan rambut yang di-bleach. Produk ini akan melindungi warna dan kesehatan batang rambut sejak pemakaian pertama.

5. Schwarzkopf - Bonacure pH 4.5 Color Freeze Silver Micellar Shampoo (250 ml) - Rp180.000

shampoo untuk rambut diwarnai

© Schwarzkopf

Shampoo untuk rambut diwarnai selanjutnya adalah Bonacure Color Freeze Silver Shampoo dari Schwarzkopf. Produk ini mengandung pigmen ungu (0,1% Acid Violet 43) yang mencegah warna kekuningan (brassiness) pada rambut.

Produk ini juga akan melindungi struktur keratin rambut yang diwarnai sehingga rambut jadi berkilau dan warnanya lebih tahan lama.

4 dari 4 halaman

6. Milk Shake Color Maintainer Shampoo (300 ml) - Rp205.000

shampoo untuk rambut diwarnai

© Milk Shake

Milk Shake Color Maintainer Shampoo adalah shampoo untuk rambut diwarnai yang diperkaya kandungan eksklusif, Integrity 41 yang dapat meningkatkan stabilitas warna.

Produk ini juga mengandung protein susu yang bisa membuat rambut lebih mudah ditata. Rambut diwarnai jadi lebih lembut, bercahaya, dan indah.

7. L'Oréal Professionnel Vitamino Color Shampoo (300 ml) - Rp213.000

shampoo untuk rambut diwarnai

© L'Oreal

Produk ini adalah kemasan baru dari L'Oreal Professionnel Serie Expert Vitamino Color Shampoo. Produk ini diperkaya Resveratrol, antioksidan konsentrat tinggi yang melindungi rambut dari radikal bebas penyebab degradasi warna.

Shampoo untuk rambut diwarnai ini diklaim mampu melindungi warna rambut hingga 8 minggu. Selain itu, produk ini akan menjadikan rambut diwarnai enam kali lebih berkilau.

Itulah deretan shampoo untuk rambut diwarnai yang bisa Anda pertimbangkan untuk merawat kesehatan rambut.

[tsr]

Baca juga:
Cara Aman Melakukan Bleaching di Rumah tanpa Merusak Rambut
Cara Mewarnai Rambut Sendiri, Mau Ombre atau Pastel Hair?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini