Selain Maleficent, Ini 8 Live Action Animasi Legendaris Disney yang Layak Kamu Tonton

Senin, 21 Oktober 2019 10:04 Reporter : Tantri Setyorini
Selain Maleficent, Ini 8 Live Action Animasi Legendaris Disney yang Layak Kamu Tonton Live Action Animasi Legendaris Disney. ©Disney

Merdeka.com - Disney tengah getol mengadaptasi film-film animasi legendaris mereka menjadi love action. Saat ini ada Maleficent: Mistress of Evil yang sedang tayang di bioskop. Ada pula Mulan yang masih dalam tahap produksi.

Selain Maleficent dan Mulan, live action animasi Disney apa saja yang sudah bisa kita tonton? Berikut ini beberapa di antaranya. Lumayan buat nostalgia masa kecil, terutama kalau Anda memang pecinta dongeng-dongeng Disney.

1 dari 8 halaman

Aladdin

Awal tahun ini para penggemar animasi Disney dimanjakan dengan kehadiran live action Aladdin. Kemegahan setting Timur Tengah yang diusungnya bikin kagum penonton.

 /></p>
<p style=Disney

Kalau dulu si jin jahil disuarakan oleh Robin Williams, kini giliran Will Smith yang mencoba menghidupkan karakter tersebut dengan kekocakannya.

2 dari 8 halaman

Cinderella

Tahun 2015 ada live action Cinderella yang dibintangi Lily James. Menyuguhkan dongeng old fashion yang jadi ciri khas Disney, film ini dipuji banyak kritikus. Akting Cate Blanchett sebagai Lady Tremaine sang ibu tiri sangat menonjol di sini.

 /></p>
<p style=Disney

Live action Cinderella ini juga mendapatkan nominasi Oscar untuk best costume. Pasalnya kostum di film ini memang ditangani oleh Sandy Powell, desainer kostum yang sudah mengantungi tiga piala Oscar.

3 dari 8 halaman

Beauty and The Beast

Live action Beauty and The Beast ini termasuk salah satu film remake Disney yang paling dinanti. Dan film ini pun berhasil menjadi salah satu film tersukses 2017. Penampilan Emma Watson dan Dan Stevens yang memerankan Belle dan Beast juga mendapat pujian.

 /></p>
<p style=Disney


Film ini memadukan kostum megah dan sentuhan musikal khas Broadway, sehingga mendapat nominasi Best Production Design dan Best Costume di Academy Awards.

4 dari 8 halaman

The Lion King

Judul yang satu ini mengusung konsep photorealistic live action. Diadaptasi dari film animasinya yang rilis di tahun 1991.

 /></p>
<p style=Disney

Salah satu film termahal yang pernah dibuat ini menyuguhkan efek visual yang benar-benar keren dan menjadi salah satu film paling sukses secara komersial di tahun ini.

5 dari 8 halaman

Dumbo

Live action yang juga rilis di tahun 2019 ini disutradarai oleh Tim Burton. Ceritanya sendiri hanya mengadopsi garis besar animasi Dumbo yang rilis di tahun 1941. Kalau di animasi sahabat Dumbo si gajah terbang adalah tikus bernama Timothy, di film ini dia bersahabat dengan orang-orang sirkus yang baik hati.

 /></p>
<p style=Disney

Kamu bakal dibuat gemas oleh imutnya tatapan dan tingkah laku Dumbo. Ceritanya juga cukup mengharukan untuk ditonton.

6 dari 8 halaman

Christopher Robin

Film ini menceritakan petualangan Winnie The Pooh dan kawan-kawan bersama sahabat manusia mereka, Christopher Robin.

 /></p>
<p style=Disney

Tetapi kali ini Christopher Robin sudah menjadi pria dewasa yang serius dan tak bahagia.

7 dari 8 halaman

Alice in Wonderland

Film besutan sutradara Tim Burton ini menampilkan petualangan dengan sentuhan nuansa gelap khasnya. Ceritanya sendiri mengusung garis besar plot Alice's Adventures in Wonderland and Through the Looking-Glass.

 /></p>
<p style=Disney

Alice (Mia Wasikowska) yang sudah berusia 19 tahun harus kembali ke Underland yang tak lagi diingatnya untuk mengembalikan kedamaian di negeri ajaib itu. Film ini bertabur bintang-bintang besar seperti Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, dan Alan Rickman.

8 dari 8 halaman

The Jungle Book

The Jungle Book juga wajib ditonton. The Jungle Book masih menceritakan petualangan Mowgli, si bocah hutan yang dibesarkan para binatang.

 /></p>
<p style=Disney

Inilah film adaptasi animasi Disney yang terbilang paling sukses secara finansial dan kritikal. Akting, efek visual, penyutradaraan, sampai musical score-nya dipuji para kritikus. Bahkan berhasil membawa pulang satu piala Oscar.

[tsr]

Baca juga:
Cerita di Balik Gagalnya Twitter Diakuisisi Disney
China Balas Seruan Boikot Film Mulan dengan #SupportMulan
Warga Hong Kong Ancam Boikot Film Mulan karena Aktrisnya Dukung Polisi
Selain Maleficent, Ini 6 Tokoh Antagonis Paling Terkenal dari Dongeng-Dongeng Klasik
Wow, Perbincangan Sandra Dewi dan Disney ini Bikin Iri

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini