Printer 3D ini bisa cetak makanan sungguhan, lho!

Selasa, 21 Oktober 2014 14:09 Reporter : Tantri Setyorini
Printer 3D ini bisa cetak makanan sungguhan, lho! Printer pencetak makanan Foodini. ©2014 Merdeka.com/Foodini

Merdeka.com - Bisakah sepiring makanan lezat tidak dibuat di atas kompor, tetapi dicetak dengan printer? Tentu saja bisa. Sekarang ada Foodini, printer tiga dimensi yang bisa mencetak makanan sungguhan.

Dilaporkan Lifehack, Foodini adalah printer 3D pertama yang memungkinkan setiap orang membuat makanan tanpa harus memasaknya sendiri. Printer ini bisa jadi solusi bagi orang-orang yang kurang terampil di dapur atau tak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan sendiri tetapi menginginkan makanan rumahan yang terjamin kualitas dan kesehatannya.

Cara kerja Foodini sederhana saja. Anda tinggal menyiapkan bahan makanan mentah, masukkan ke dalam printer, lalu pilih resep masakan dari komputer atau smartphone. Pencet tombolnya dan Anda bisa mengerjakan aktivitas lain selagi menunggu masakan matang. Dalam waktu singkat, Foodini akan mengolah masakan sesuai instruksi resep dan jadilah makanan lezat sesuai dengan gambar dalam resep.

Mau pizza yang bentuknya persis dengan gambar dalam iklan? Atau steak dengan penampilan persis karya chef terkenal? Bisa saja. Tinggal masukkan gambar berikut resepnya, dan Foodini akan mengerjakan sesuai perintah.

printer pencetak makanan foodiniprinter pencetak makanan foodinidengprinter pencetak makanan foodiniprinter pencetak makanan foodini

Photo by Foodini

Jadi, dengan koki berwujud printer ini setiap orang bisa menciptakan masakan lezat seindah penyajian di restoran tanpa perlu turun tangan sendiri. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kuliner Unik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini