Pesona Pulau Dodola, Sepotong Surga Tropis nan Cemerlang di Maluku Utara

Selasa, 20 April 2021 15:35 Reporter : Tantri Setyorini
Pesona Pulau Dodola, Sepotong Surga Tropis nan Cemerlang di Maluku Utara Pulau Dodola. ©Instagram/paramiswari/le.xi6827/rhianrahman

Merdeka.com - Sudah pernah mendengar tentang Pulau Dodola? Pulau tak berpenghuni ini berada di provinsi Maluku Utara, tepatnya di sisi barat daya pulau Morotai. Cuma sebuah pulau mungil, tapi pesonanya tak bisa dipungkiri. Justru ukurannya itulah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan dan pecinta fotografi.

Biasanya, Pulau Dodola menjadi salah satu tujuan island hopping untuk menjelajah pulau-pulau kecil di sekitar pulau Morotai. Seperti apa keindahan Pulau Dodola? Fasilitas apa saja yang ditawarkannya?

Pulau Dodola Besar dan Kecil yang Terhubung Jembatan Pasir

Ada dua pulau di Dodola yang bisa dieksplorasi keindahannya. Pasalnya, Pulau Dodola terbagi menjadi dua kawasan, yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Keduanya sama-sama punya pasir pantai berwarna putih cemerlang. Pasirnya pun halus seperti tepung.

Uniknya, jalur pasir putih di antara Pulau Dodola Besar dan Dodola Kecil terhubung satu sama lain. Ketika air laut sedang surut, wisatawan bisa mengunjungi keduanya dengan mengikuti alur pasir putih yang mengular menghubungkan kedua pulau. Jika dilihat dari atas, bentangan pasir putih yang memisahkan kedua pulau tampak bagaikan jembatan yang membelah samudera.

Baca Selanjutnya: Akses Menuju Pulau Dodola...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini