Penerbangan terpendek dunia cuma berlangsung 47 detik

Sabtu, 31 Agustus 2013 09:28 Reporter : Destriyana
Penerbangan terpendek dunia cuma berlangsung 47 detik Loganair. ©2013 Merdeka.com/flickr.com/Arnie Furniss

Merdeka.com - Terbayang tidak, jika Anda naik pesawat dan hanya dalam hitungan detik Anda telah tiba di tempat tujuan?

Sebuah penerbangan komersial terpendek di dunia cuma berlangsung selama 47 detik. Penerbangan unik ini menghubungkan antara Westray dan Papa Westray, di utara Skotlandia, yang berjarak hanya 1,7 km.

Dioperasikan oleh Loganair, durasi penerbangan secara resmi tercatat dua menit, tetapi jika kondisi angin sedang ideal, perjalanan itu dapat diselesaikan hanya dalam waktu 47 detik. Tiket penerbangan ini dibanderol seharga sekitar USD 30 (Rp 327.600) per penumpang. Tentu saja, selama penerbangan tidak ada aktivitas layanan apapun yang ditawarkan pada penumpang.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, sekitar 30 persen penumpang berasal dari petugas kesehatan dan pasien dari Dinas Kesehatan Nasional Skotlandia yang tergabung dalam Dewan Pulau Orkney. Pulau Papa Westray sendiri merupakan rumah bagi lebih dari 70 penduduk dan 60 situs arkeologi.

Loganair, yang telah membuka rute singkat sejak 1960-an, itu memperkenalkan penerbangan populer tersebut bagi wisatawan di tahun 2011. Penerbangan khusus dilakukan beberapa hari dalam seminggu selama musim panas, untuk orang-orang yang hanya ingin merasakan pengalaman terbang yang sangat singkat dan kemudian kembali ke daratan Orkney.

[des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lokasi Wisata
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini