KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Panjang jari manis tunjukkan kesuksesan wanita

Rabu, 27 Februari 2013 16:12 Reporter : Kun Sila Ananda
Ilustrasi jari manis. ©Shutterstock.com/ originalpunkt

Merdeka.com - Jari manis wanita bisanya identik dengan cincin kawin atau urusan cinta. Namun siapa sangka ternyata panjang jari manis wanita bisa digunakan untuk memprediksi kesuksesannya di masa depan.

Berdasarkan penelitian terbaru, panjang jari manis wanita bisa memprediksi kemampuannya dalam bidang wirausaha, referensi karir, serta kemungkinan sukses dalam karir lainnya, seperti dilansir oleh Daily Mail (26/02).

Penelitian ini dilakukan oleh ahli ekonomi Aldo Rustchini dan Luigi Guiso. Mereka melakukan wawancara dengan 1.000 pria dan wanita Italia yang merupakan pengusaha. Setelah itu peneliti mengambil gambar tangan dari para partisipan.

Jika dibandingkan dengan jari telunjuk, peneliti menemukan bahwa jari manis lebih panjang berkaitan dengan sifat-sifat tertentu pada wanita. Sifat tersebut adalah berani mengambil risiko, kemampuan spasial, serta sifat tegas.

Tak hanya itu, jari manis yang panjang juga berkaitan dengan kesuksesan dalam bidang olahraga yang kompetitif, seperti ski. Secara umum, kebanyakan pengusaha yang sukses memiliki jari manis lebih panjang hingga 10 - 20 persen dari jari telunjuk.

Baca juga:
Sering kehilangan karyawan berbakat? Ini alasannya!

Topik berita Terkait:
  1. Wanita Merdeka
  2. Penelitian Ilmiah

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.