Nostalgia Pacaran Zaman 90-an, Ada Yang Masih Ingat?

Jumat, 1 Maret 2019 17:16 Reporter : Ayu Miranti
Nostalgia Pacaran Zaman 90-an, Ada Yang Masih Ingat? Nostalgia Pacaran Zaman 90-an, Ada Yang Masih Ingat. ©Shutterstock

Merdeka.com - Rilisnya film DILAN 1991 pada tanggal 28 Februari kemarin, membuat penontonnya seakan kembali ke dimensi masa lalu. Pakaian yang ukurannya kebesaran, alat komunikasi jadul hingga gaya pacaran malu-malu yang bikin rindu. Begitu juga dengan gaya pacaran anak 90-an yang lucu dengan segala keterbatasan yang ada. Dari deretan gaya pacaran ala anak 90-an berikut ini, mana nih yang masih diingat?

Biar Banyak yang Tahu, Kirim Salam via Radio Kesayangan

Tahun 90-an belum ada Spotify atau layanan streaming lagu. Stasiun-stasiun radio kala itu tidak hanya memutar lagu atau memberikan informasi, tapi juga menitipkan salam pada pendengarnya. Pada sesi tertentu, biasanya akan dimanfaatkan muda mudi untuk mengirimkan salam untuk kekasih hingga mengirimkan puisi. Karena didengar oleh banyak orang, seisi sekolah pasti tahu deh!

Bawa Banyak Uang Receh untuk Telepon Umum

Pada akhir tahun 90-an, handphone baru bermunculan. Sayangnya, tidak semua orang memilikinya karena harga yang mahal dan sinyal yang masih terbatas. Alat komunikasi satu-satunya yang bias dipakai adalah telepon umum dan telepon rumah. Untuk bisa berkomunikasi dengan pasangan atau calon gebetan, harus memberanikan diri untuk telepon rumah, nih. Tidak lupa untuk menyiapkan banyak uang receh agar bisa telepon berlama-lama.

Surat Menyurat

Media komunikasi yang terbatas, membuat surat adalah penyampai pesan yang akurat. Ditulis pada secarik kertas yang wangi dan tulisan rapi, cara ini dikenal sangat romantis kala itu. Pasalnya, bisa menyimpan ungkapan perasaan dari pasangan lewat surat yang dikumpulkan setiap harinya. Kalau sedang rindu, tinggal baca lagi deh suratnya. Pastinya pernah melakukan hal ini, kan? Yang penting jangan sampai ketahuan teman-teman. Bisa-bisa dibacakan keras-keras di depan kelas!

Gaya pacaran anak 90-an bikin senyum-senyum sendiri? Kini waktunya kamu yang berlaku romantis dengan pasangan. Nggak perlu mahal, cek aja dulu Promo Maret Tokopedia yang bajir diskon, cashback hingga gratis ongkir. Kamu bisa menyenangkan hatinya dengan liburan bareng naik kereta, streaming film kesukaan berdua hingga beliin kado hari jadi. Karena zamannya udah beda, manfaatkan teknologi dan kemudahan yang ada. Tenang, rasanya masih romantis kok, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Info lengkap klik di sini. [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini