Minum Teh Mawar Setiap Hari? Ini 5 Khasiat Kecantikan yang Bisa Didapat

Rabu, 27 Februari 2019 12:00 Reporter : Tantri Setyorini
Minum Teh Mawar Setiap Hari? Ini 5 Khasiat Kecantikan yang Bisa Didapat Ilustrasi teh mawar. ©iStock

Merdeka.com - Tahukah kamu, mahkota bunga mawar merupakan sumber vitamin C dan E yang sangat penting bagi kecantikan? Dilansir Aesthetic Societea, mahkota bunga ini bisa diolah menjadi teh bunga atau tisane. Teh bunga ini memiliki aroma yang sangat harum. Rasanya pun lembut di lidah.

Ilustrasi teh mawar 2019 Merdeka.com/Pixabay


Lalu apa saja khasiat teh mawar untuk kecantikan? Berikut ini kami tampilkan beberapa di antaranya.

1. Melawan inflamasi

Hadir bersamaan dengan antioksidan yang tinggi, teh mawar juga punya sifat anti-inflamasi yang sangat baik mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Ketika tubuh tidak mengalami inflamasi, maka tubuh akan lebih cepat memulai proses penurunan berat badan.

2. Mengurangi nafsu makan

Sebagai minuman hangat yang menenangkan, teh mawar ternyata juga bisa mengurangi nafsu makan berlebihan. Teh mawar juga cocok dinikmati sebagai pengganti minuman berkafein seperti kopi dan teh pada umumnya karena teh mawar bebas kafein.

3. Membuang racun

Minum teh mawar juga membantu pembuangan racun yang menghambat penurunan berat badan yang sehat. Teh mawar membantu mengurangi infeksi pada kandung kemih dan saluran air seni.

4. Meremajakan rambut dan kulit

Kelopak mawar adalah sumber vitamin A, C, dan E yang sangat kaya yang dapat membantu melembapkan dan mengencangkan kulit serta mengurangi munculnya keriput dan lingkaran hitam. Mawar mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi, membuat teh herbal yang lezat ini menjadi obat rumah yang ideal untuk berbagai kondisi kulit termasuk, jerawat. Teh mawar juga mendukung produksi kolagen yang sangat penting untuk kesehatan kulit dan rambut Anda.

5. Mengurangi stres dan kecemasan

Secangkir teh mawar hangat setelah hari yang panjang dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan suasana hati Anda. Ini memiliki dampak positif pada menyeimbangkan hormon stres dengan menenangkan sistem saraf. Khasiat menenangkan dari teh herbal ini membuatnya menjadi sangat enak untuk diminum tepat sebelum tidur juga.

Demikian manfaat kecantikan yang terkandung di dalam teh mawar. Ingin mendapatkan khasiatnya? Anda bisa menyeduh teh kuncup mawar yang banyak tersedia di pasaran. Atau Anda bisa menggunakan mahkota bunga mawar yang sudah dikeringkan terlebih dahulu. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini