Miliaran Rupiah, Intip Tarif Endorse 12 Idol K-pop Berbayaran Termahal di Instagram

Rabu, 30 Juni 2021 14:05 Reporter : Tantri Setyorini
Miliaran Rupiah, Intip Tarif Endorse 12 Idol K-pop Berbayaran Termahal di Instagram Lalisa Manoban. ©Instagram/lalalalisa_m

Merdeka.com - Bukan cuma selebgram yang bisa memenuhi pundi-pundi kekayaan lewat endorsement. Dewasa ini, bintang sinetron atau penyanyi dengan popularitas tinggi juga bisa mendapatkan tawaran endorsement dengan nominal yang cukup fantastis.

Idol K-pop misalnya. Pengikut sejumlah puluhan juta di Instagram maupun platform jejaring sosial lainnya membuat mereka dianggap sebagai promoter yang berpengaruh. Tak hera jika brand-brand ternama meminjam ketenaran mereka buat mengiklankan produk.

Lalu berapa tarif endorsement artis-artis seperti Lisa BLACKPINK, G-Dragon, Chanyeol EXO, dan IU? Berikut ini perkiraan harganya seperti dilansir Kbizoom.

1. IU - Rp1,4 Miliar

Penyanyi dan aktris berbakat, IU termasuk salah satu idol K-pop paling populer di Instagram dengan 21 juta pengikut dan jutaan likes untuk satu unggahan saja. Kabarnya, satu unggahan pemilik akun @dlwlrma itu bisa dihargai sampai $100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

2. Jackson GOT7 - Rp1,7 Miliar

Rapper grup GOT7, Jackson Wang memiliki sekitar 24 juta pengikut di Instagram. Menurut perkiraan, pemilik record label Team Wang itu mampu meraup setara dengan Rp1,7 miliar untuk satu postingan endorsement di akun @jacksonwang852g7 kepunyaannya. Brand yang memanfaatkan kepopulerannya pun cukup banyak. Mulai dari Cartier, Fendi, Giorgio Armani, hingga Dr.Jart+.

3. Baekhyun EXO - Rp1,8 miliar

Pemilik akun Instagram @baekhyunee_exo atau Baekhyun adalah idol yang mulai merambah ke dunia akting. Vokalis utama EXO ini punya 21 juta followers yang siap menghadiahi jutaan likes dan puluhan ribu komentar di setiap postingannya. Buat endorsement, Baekhyun disinyalir bisa memenuhi rekeningnya dengan $130.000 atau sekitar Rp1,8 miliar untuk satu postingan.

Baca Selanjutnya: 4 Sehun EXO - Rp18...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini