Mengenal Nowela, Juara Indonesia Idol yang akan Guncang Crossborder Sota

Senin, 13 Mei 2019 18:21 Reporter : Haris Kurniawan
Mengenal Nowela, Juara Indonesia Idol yang akan Guncang Crossborder Sota Ricky Fauziyani. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah sukses di Keerom dan Skouw, Kementerian Pariwisata bersiap mengguncang crossborder Sota, Papua. Jadwalnya 14-16 Juni, di Lapangan Pattimura, Distrik Sota, Merauke, Papua. Treatmentnya tetap melalui Festival Crossborder.

Kali ini, yang akan menjadi bintang tamu adalah si Uranium Voice, Nowela. Biar lebih asyik nontonnya, ada baiknya kita mengenal sosok Nowela yang menjadi juara Indonesia Idol.

Nowela dikenal sebagai penyanyi bergenre Pop, R&B, dan Soul. Namanya menjadi populer sejak bertarung di Indonesian Idol edisi 8. Dia lolos ke Jakarta usia mengikuti audisi Indonesian Idol melalui Bus Audisi Purwokerto. Selama menjalani fase kompetisi, beragam pujian mengalir kepadanya. Hingga ia mendapat julukan ‘Uranium Voice’.

Usai audisi, Nowela mulus melewati fase Eliminasi I-III juga bertahan di Top 15. Langkahnya semakin kokoh di fase Spektakuler I-XII. Beberapa lagu hits yang dibawakannya Rude Boy (Rihanna), Black Dog (Led Zeppelin), The One That Got Away (Katy Perry), juga Run the World (Beyonce). Untuk domestik, ada Apanya Dong (Euis Darliah), Sang Dewi (Titi DJ), atau Rekayasa Cinta (Camelia Malik).

Dengan kemampuannya, Nowela mampu olos ke Grand Final. Membawakan 3 lagu, Nowela lolos menuju fase Hasil dan Reuni. Lagu itu adalah Only Girls (in the World) milik Rihanna, Apakah Ini Cinta/Alone, dan Roar yang dipopulerkan Katy Perry. Saat tampil dalam Hasil dan Reuni, Nowela membawakan lagu Feel This Moment dan Membawa Cinta lalu muncul sebagai juara.

"Festival Crossborder Sota 2019 akan memberi kesan terbaik bagi destinasi wisata Merauke. Merauke ini luar biasa eksotisnya. Kehadiran Nowela semakin menguatkan pariwisata Merauke. Nowela ini figur luar biasa. Memiliki suara khas. Teknik bernyanyinya tinggi," ungkap Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani, Rabu (8/5).

Ditambahkannya, popularitas Nowela luar biasa. Kualitasnya juga bagus dengan bukti status juara Indonesian Idol. Nowela juga seorang figur humanis. Hatinya langsung tergerak manakala Sentani tertimpa bencana. Tergabung bersama musisi dan seniman Papua, Nowela ikut menggalang Konser Charity di Jakarta. Tanpa canggung, ia turun berkeliling membawa kotak donasi. Hasilnya, angka donasi Rp42.289.900 pun terkumpul dan disalurkan ke Sentani.

Tidak hanya itu, Nowela juga berkolaborasi dengan kitabisa.com untuk aksi serupa. Mengumpulkan donasi untuk meringankan beban masyarakat Sentani yang terdampak bencana.

"Publik bisa belajar banyak dari kegigihan berusaha sekaligus kelembutan hati seorang Nowela. Untuk itu, momentum bisa bertemu langsung dengan Nowela di Sota jangan sampai terlewatkan," tegas Ricky.

Festival Crossborder Sota 2019 semakin lengkap dengan aksi Maro Band dan New Project Band. Ada juga Dance Performance, Marching Band, Trading Pit, Pameran 5 Raja Tifa, Pasar Rakyat, hingga Pameran Kerajinan & UMKM.

"Spirit besar diberikan Festival Crossborder Sota 2019. Dengan inspirasinya, kehadiran Nowela akan menarik arus besar wisatawan khususnya dari Papua New Guinea. Nowela mumpuni dalam bernyanyi, lalu sisi humanisnya kuat," tutup Menteri Pariwisata Arief Yahya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini