Mau Beli Produk Luar Pakai Jastip, tapi Tak Punya Kenalan di Luar Negeri? Ini Triknya

Senin, 5 Desember 2022 16:14 Reporter : Tantri Setyorini
Mau Beli Produk Luar Pakai Jastip, tapi Tak Punya Kenalan di Luar Negeri? Ini Triknya ilustrasi jastip luar negeri. © pexels.com/Andrea Piacquadio

Merdeka.com - Sekarang ini, banyak orang yang lebih memilih jastip luar negeri untuk produk-produk yang sulit didapatkan di Indonesia. Alasannya beragam, mulai dari tidak tersedianya barang di e-commerce, ongkos kirim yang mahal, hingga lamanya produk sampai ke tangan konsumen.

Biaya jastip luar negeri memang relatif lebih murah daripada biaya impor. Namun, bagaimana membeli barang via jastip kalau tak ada kenalan yang berada di luar negeri? Indoexim.id selaku jasa ekspor-impor dan jastip luar negeri terpercaya siap membagikan solusinya.

Indoexim.id adalah penyedia jasa pengiriman barang luar negeri, mulai dari impor, ekspor, hingga jastip luar negeri. Selain sudah memiliki pengalaman dalam pengiriman barang, layanan jastip luar negeri yang ditawarkan Indoexim.id sudah terpercaya.

“Kami punya agen-agen profesional di banyak negara sehingga Indoexim.id bisa membuka jastip untuk keperluan membeli barang di luar negeri. Jadi, pastinya jastip dengan Indoexim.id bukan tipu-tipu sehingga aman dan terpercaya,” kata Agus, Manager Operasional Indoexim.id dengan mantap.

2 dari 3 halaman

Mekanisme Jastip Luar Negeri

ilustrasi jastip luar negeri
© pexels.com/Ron Lach

Sebenarnya, apa itu jastip? Jastip adalah singkatan dari jasa titip. Ini adalah istilah untuk menyebut jasa titip pembelian bagi konsumen yang ingin mendapatkan barang di luar jangkauan, misalnya di luar kota, provinsi, atau bahkan di luar negeri.

Cara kerja jastip luar negeri umumnya seperti berikut. Pelaku jastip luar negeri akan membuka open pre-order (open PO) untuk beragam produk yang tersedia di negara tersebut. Produk jastip yang biasanya laris adalah camilan, produk skincare, produk makeup, sepatu, tas, baju, hingga perlengkapan elektronik.

Sekilas, jastip luar negeri mirip seperti impor. Namun, cara kerja jastip luar negeri sebenarnya lebih sederhana. Tidak perlu melalui proses pengiriman barang ke pabean seperti proses impor barang sehingga pajak yang dibebankan pada jastip luar negeri tidak sebesar pajak impor barang.

Biaya jastip luar negeri hanya mencakup biaya barang, bea masuk 10%, pajak PPN 10%, pajak PPh 2%, tarif jastip, dan biaya kirim ke alamat konsumen. Biaya jastip luar negeri ini tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan dengan biaya mengimpor barang dari luar negeri.

3 dari 3 halaman

Cara Menggunakan Layanan Jastip Luar Negeri

ilustrasi jastip luar negeri
© pexels.com/Porapak Apichodilok

Layanan jastip luar negeri bisa menjadi solusi untuk tidak tersedianya barang di e-commerce. Bahkan, juga bisa jadi pilihan alternatif bagi yang ingin berbelanja produk dari luar negeri dengan harga yang lebih miring. Namun, bagaimana jika konsumen tidak memiliki kenalan di luar negeri sehingga tidak memiliki koneksi untuk melakukan jastip?

Indoexim.id siap memberikan solusi. Selain menawarkan jasa impor barang, Indoexim.id juga membuka layanan jastip luar negeri. Para konsumen yang ingin mencoba jastip tapi terhalang dengan keterbatasan relasi, bisa langsung menggunakan jastip luar negeri Indoexim.id.

Cara memanfaatkan jastip di Indoexim.id juga terbilang mudah. Konsumen bisa langsung menghubungi customer service Indoexim.id saja. Kemudian, konsumen dapat menyampaikan barang yang ingin dibeli beserta asal negara barang tersebut. Selanjutnya, konsumen hanya perlu mengikuti panduan dari tim Indoexim.id. Jastip luar negeri pun akan segera diproses.

Buat mendapatkan informasi lebih lengkap, konsumen bisa langsung mengunjungi website Indoexim.id ataupun Instagram @indoexim.id. Bisa juga melalui customer service Indoexim.id di nomor WhatsApp 08170000688.

Baca juga:
Bermodal Media Sosial, Bisnis Jastip Ramai Peminat dan Raup Untung Besar Kala Pandemi
Jastip adalah Jasa Titip, Usaha Tanpa Modal yang Menguntungkan
Pelaku Jastip Disebut Rugikan Pengusaha Ritel, Glodok dan Mangga Dua Terancam Tutup
Ponsel BM Bakal Diblokir, Bos Bea Cukai Beri Lampu Kuning ke Pengguna Jastip
Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 84 Iphone 11 Bermodus Jasa Titip

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Belanja
  3. Jastip
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini