5 Alasan kenapa bokep bisa bikin hubungan pernikahan lebih sehat

Kamis, 2 Oktober 2014 14:27 Reporter : Tantri Setyorini
5 Alasan kenapa bokep bisa bikin hubungan pernikahan lebih sehat Ilustrasi pasangan menonton film dewasa. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Lucky Business

Merdeka.com - Film dewasa sering dituduh menjadi pemicu maraknya kejahatan seksual dan perilaku menyimpang para remaja. Dan hal ini memang bisa dibuktikan dengan banyaknya kasus pemerkosaan dan pelecehan yang berseliweran di media massa.

Tetapi dalam beberapa hal, pornografi juga memiliki sisi positif, lho. Meskipun bagi sebagian orang pendapat ini tergolong kontroversial, menyaksikan film dewasa bisa membawa manfaat tersendiri untuk orang yang sudah menikah.

Jadi tak ada salahnya kalau Anda menyimak 5 alasan kenapa film dewasa bisa menyehatkan hubungan pernikahan yang dirangkum dari The Richest.

1 dari 5 halaman

Meningkatkan kepercayaan terhadap pasangan

Menurut sebuah survei yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behaviour tahun 2013, ternyata kebanyakan pria dan wanita yang sedang menjalin hubungan cinta atau pernikahan beranggapan kalau menyaksikan film dewasa adalah hal yang wajar. Lebih dari 70 persen pria dan sekitar 45 persen wanita tidak keberatan dengan hal ini.

Lebih jauh lagi, menyaksikan film dewasa bersama pasangan dipercaya bisa memperkuat kepercayaan dan keintiman. Karena dengan menjalani aktivitas ini bersama pasangan bisa melonggarkan rasa enggan untuk berbagi fantasi seksual masing-masing dalam situasi yang aman dan terkontrol.

Topik pilihan: Tips Cinta | Pernikahan | Wanita merdeka

2 dari 5 halaman

Belajar trik baru

Dr Ruth Westheimer, terapis seks asal Amerika menyarankan pasangan untuk rutin mencoba hal-hal yang berbeda di kamar tidur. Dr. Ruth biasanya menyarankan hiburan dewasa sebagai contoh variasi aktivitas kamar tidur yang bisa dicoba.

Dengan menonton film dewasa pasangan bisa mengeksplorasi ragam aktivitas seksual yang ditampilkan di layar, mempelajari, dan mempertimbangkannya bersama-sama.

Topik pilihan: Tips Cinta | Pernikahan | Wanita merdeka

3 dari 5 halaman

Meredakan stres pria

Ilustrasi pasangan. Shutterstock/Stephanie Swartz

Dr. Mark Goulston dari Psychology Today mencatat bahwa bagi kebanyakan wanita meredakan stres dengan curhat. Sementara bagi pria, klimaks adalah metode yang lebih ampuh untuk meredakan stres.

Menurut Goulston, kebanyakan pria sulit memisahkan emosi dari aktivitas seksual. Karena itu biasanya mereka takut bersikap kasar pada pasangan saat melakukan hubungan seksual dalam keadaan frustrasi atau marah. Biasanya mereka lebih memilih menonton film dewasa untuk melepaskan emosi agar stres dan depresi tidak terbawa ke tempat tidur.

Topik pilihan: Tips Cinta | Pernikahan | Wanita merdeka

4 dari 5 halaman

Mendorong keintiman seksual dan emosional

Ilustrasi pasangan. Shutterstock/Joana Lopes

David Schnarch, psikolog dari Colorado yang melakukan terapi pasangan menyatakan, "Sebagian besar pekerjaan kami dalam membantu pasangan mengembangkan hubungan yang lebih dalam secara seksual adalah melalui gambar erotis. Erotika dan fantasi pasangan itu sendiri dapat menjadi alat yang berguna untuk membantu dalam perkembangan kehidupan seksual mereka."

Topik pilihan: Tips Cinta | Pernikahan | Wanita merdeka

5 dari 5 halaman

Meningkatkan pandangan pria atas kesetaraan gender

Meskipun yang satu ini terdengar cukup kontroversial, tetapi sejumlah penelitian dari AS menemukan bukti bahwa pria-pria yang menonton film dewasa memiliki pandangan yang lebih terbuka terhadap emansipasi wanita. Mereka umumnya memiliki pandangan yang lebih toleran terhadap wanita.

Itulah 5 alasan kenapa film dewasa bisa menjadikan hubungan pernikahan lebih 'sehat'. Bagaimana menurut Anda? [tsr]

Baca juga:
Wanita cerdik ini siapkan pernikahan mewah dengan biaya minim
Ahli akan bersaksi di uji materi pasal batas usia pernikahan

Topik berita Terkait:
  1. Tips Cinta
  2. Pernikahan
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini