Manisnya Cara Kucing Siam Tunjukkan Kasih Sayang pada Pemiliknya

Senin, 24 Mei 2021 08:00 Reporter : Jeffreydien Winanda
Manisnya Cara Kucing Siam Tunjukkan Kasih Sayang pada Pemiliknya Manisnya Cara Kucing Siam Tunjukkan Kasih Sayang pada Pemiliknya. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Banyak orang menganggap kucing sebagai hewan peliharaan yang cuek dan hanya berinteraksi dengan pemiliknya saat meminta makanan. Nyatanya, banyak ras kucing yang dikenal sangat menyayangi manusia, salah satunya kucing Siam. Sering terikat pada satu orang saja, anabul lucu ini punya cara yang manis untuk mengungkapkan kasih sayangnya.

Slow Blinking

manisnya cara kucing siam tunjukkan kasih sayang pada pemiliknya
©2021 Shutterstock

Jika melihat kucing Siam sedang menatapmu dengan mata setengah tertutup dan berkedip perlahan, itu tandanya anabulmu sudah mempercayai dan senang menghabiskan waktu bersamamu. Kedipan lambat ini disebut juga cat kisses. Uniknya, coba meresponnya dengan melakukan hal yang sama pada si kucing siam dengan mata setengah tertutup dan berkedip sangat lambat. Tunggu kejutan yang bakal diberikan oleh hewan peliharaanmu.

Mengaitkan Ekor

manisnya cara kucing siam tunjukkan kasih sayang pada pemiliknya
©2021 Shutterstock

Sama seperti anjing, kucing juga menyampaikan emosinya lewat ekor, mulai dari takut, marah, hingga happy. Ras siam biasanya akan menunjukkan kasih sayangnya dengan memutar ekornya di sekitar kaki manusia favoritnya. Selain itu, anabul ini juga punya cara lain dengan sengaja menyentuhkan ekornya ke tubuhmu.

Mengusapkan Pipi dan Kepala

manisnya cara kucing siam tunjukkan kasih sayang pada pemiliknya
©2021 Shutterstock

Ekspresi yang menggemaskan ini bukan hanya sebagai tanda kasih sayang, tapi juga meminta perhatianmu. Usapan pipi atau menyentuhkan kepala ke bagian tubuhmu ini ternyata menjadi cara kucing Siam untuk menandai kepemilikannya. Caranya, lewat feromon yang dihasilkan oleh kelenjar aroma di pipi dan kepalanya lalu digosok-gosokkan ke bagian tubuh mana pun yang bersentuhan dengannya.

Mengikuti Pemiliknya

manisnya cara kucing siam tunjukkan kasih sayang pada pemiliknya
©2021 Shutterstock

Banyak pemilik kucing Siam yang menyebutkan kemiripan sifat hewan peliharaannya dengan anjing. Pasalnya, anabul yang satu ini sering mengikuti hooman ke manapun pergi, termasuk ke kamar mandi. Walaupun agak mengganggu, tapi ini caranya menunjukkan kepercayaan padamu dan menikmati kebersamaan dengan penghuni rumah.

Menjilat

manisnya cara kucing siam tunjukkan kasih sayang pada pemiliknya
©2021 Shutterstock

Kucing akan merawat sesamanya dengan menjilati bulunya, tak terkecuali dengan menusia. Grooming bukan hanya membuat ras Siam merasa rileks, tapi juga berniat membagikan aromanya pada orang-orang terdekatnya. Jadi jika melihat anabulmu menjilati kulit atau bahkan menggigit pakaianmu, jangan langsung mengusirnya. Bisa jadi ini caranya untuk menyatakan rasa suka dan percaya.

muezza makanan kucing halal
©2020 Muezza

Walau menjadi bentuk kasih sayang, tak sedikit yang merasa risih saat terkena air liur karena dianggap najis. Kebalikannya, ludah kucing tidak najis tapi tetap harus cermat memilih makanannya. Pilih cat food yang halal seperti Muezza yang sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Bebas cemas saat terkena air liur kucing, juga ketika memegang dry food, membersihkan peralatan makan di tempat cuci piring, atau mencari tempat untuk menyimpan makanannya. Dibuat hanya dari bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik, brand makanan kucing kering ini diolah dengan teknologi modern yang menjaga kualitas nutrisinya tetap sehat dan seimbang.

Ada 4 varian Muezza yang bisa dipilih untuk makanan kucing sehari-hari, seperti Tuna Flavor, Salmon Flavor, Mackerel Flavor, dan Ocean Fish Flavor. Dapatkan keempat variannya di marketplace favoritmu, seperti Shopee dan Tokopedia. (jef/eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini