Kucing Gemuk Itu Lucu, Tapi Cegah Jangan Sampai Obesitas

Selasa, 22 Desember 2020 07:28 Reporter : Zaki
Kucing Gemuk Itu Lucu, Tapi Cegah Jangan Sampai Obesitas Kucing Gemuk Itu Lucu, Tapi Cegah Jangan Sampai Obesitas. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam posisi apapun, kucing yang gemuk memang tampak lucu dan menggemaskan. Namun di balik pesonanya, tersimpan risiko gangguan kesehatan yang mengancam kesehatan seperti diabetes atau gangguan sendi. Agar kucing kesayangan terjaga tetap sehat, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mencegahnya mengalami obesitas.

Takar Porsi Makannya

kucing gemuk itu lucu tapi cegah jangan sampai obesitas
©2020 Merdeka.com

Kalau biasanya meninggalkan wadah makanan penuh cat food sepanjang hari, saatnya mengubah kebiasaan yang dapat mendorong kucing jadi makan berlebihan. Konsultasikan dengan dokter hewan untuk menentukan berapa banyak makanan yang sebenarnya dibutuhkan oleh kucing, berdasarkan tingkat aktivitas dan berat badan idealnya. Jika kesulitan mengukur dan menimbang makanan untuk sekali makan, coba siasati dengan menggunakan wadah yang lebih kecil.

Dorong untuk Berolahraga

kucing gemuk itu lucu tapi cegah jangan sampai obesitas
©2020 Merdeka.com

Untuk mencegah obesitas pada kucing, sertakan olahraga dalam rutinitas hariannya. Luangkan waktu sekitar 5 menit beberapa kali dalam sehari untuk bermain bersama kucing.

Bukan hanya membantu membakar kalori, tapi juga ampuh mengurangi kebosanan dan menjaga kondisi fisik kucing. Coba lakukan permainan interaktif dengan kucing seperti menerkam tongkat bulu, melempar bola untuk dikejar, hingga memasang menara kucing untuk mendorongnya memanjat dan melompat.

Pilih Cat Food Terbaik

kucing gemuk itu lucu tapi cegah jangan sampai obesitas
©2020 Merdeka.com

Walau membatasi asupannya, makanan yang diberikan pada kucing tetap harus memenuhi semua kebutuhan nutrisi seperti protein, mineral, asam lemak, vitamin dan karbohidrat. Selain terhindar dari berbagai macam penyakit, kucing kesayangan juga akan memiliki usia yang lebih panjang.

Pilih cat food berkualitas yang terbebas dari bahan sintetik seperti Muezza. Terbuat dari bahan alami pilihan, cat food ini menggunakan proses pengolahan modern yang menjamin keseimbangan nutrisinya. Punya 4 varian rasanya seperti Tuna, Mackerel, Salmon dan Ocean Fish yang memberikan cita rasa dan aroma yang lezat, Muezza dilengkapi bahan lainnya seperti kacang kedelai, singkong, rice bran, sayuran hijau, wortel, telur maupun jagung.

kucing gemuk itu lucu tapi cegah jangan sampai obesitas
©muezza

Uniknya, Muezza pun sudah memiliki sertifikasi halal yang didapat dari The Central Islamic Committee of Thailand. Meskipun air liur kucing tidak najis seperti anjing, tapi cat owner wajib cermat memilih makanan kucing berlabel halal. Selain kucing jadi lebih sehat, juga lebih tenang saat memanjakan hewan peliharaan, mencuci wadah makan, menyimpan cat food hingga membawanya saat bepergian.

Tunggu apalagi, sediakan selalu Muezza di rumah untuk menjaga kecukupan nutrisi kucing kesayanganmu. Dapatkan sekarang juga di marketplace favoritmu seperti Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [aki]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini