Karya-Karya Artistik Para Pemenang iPhone Photography Awards 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 19:00 Reporter : Tantri Setyorini
Karya-Karya Artistik Para Pemenang iPhone Photography Awards 2019 iPhone Photography Awards 2019. ©2019 iPhone Photography Awards/Vincent Chen

Merdeka.com - Ponsel alias handphone juga bisa menghasilkan seni. Mungkin selama ini Anda sudah sering menyaksikan foto-foto artistik yang diabadikan melalui handphone. Hasilnya pun tidak kalah dengan foto yang dijepret dengan kamera.

Smartphone dengan kameranya yang canggih juga mampu menghasilkan karya fotografi indah. Itulah yang dibuktikan oleh para pemenang iPhone Photography Awards (IPPAWARDS).

1 dari 3 halaman

Diselenggarakan Sejak Tahun 2007

2019 iPhone Photography Awards/Gabriella Cigliano

IPPAWARDS telah diselenggarakan sejak tahun 2007. Sederet foto keren telah memenangkan berbagai kategori penghargaan. Hadiah utama tahun ini diberikan kepada Gabriella Cigliano. Foto dua gadis cilik asal Tanzania yang dia abadikan dengan iPhone X telah memukau para juri.

2 dari 3 halaman

Ribuan Kontestan dari 140 Negara

2019 iPhone Photography Awards/Diego Lage

IPPAWARDS diikuti oleh fotografer iPhone dari 140 negara. Diego Lage berhasil mengalahkan ribuan kontestan lain dengan foto burung merak karyanya yang dijepret di Porto, Portugal. Foto tersebut memenangkan kategori binatang.

"Apa yang membuat saya mengabadikan foto ini adalah keseimbangan komposisi tak terduga yang menekankan kebanggaan, posisi, dan karisma si merak," kata Diego seperti dilansir MailOnline.


3 dari 3 halaman

Sejumlah Kategori Unik

2019 iPhone Photography Awards/Sreekumar Krishnan

IPPAWARDS memberikan kesempatan bagi para fotografer, amatir atau profesional untuk mengikutsertakan karya mereka ke berbagai kategori. Tak cuma alam, panorama, dan binatang.

Ada juga kategori sunset yang menampilkan foto-foto dengan sudut pandang terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Misalnya saja foto karya Sreekumar Krishnan yang memenangkan juara pertama untuk kategori tersebut. [tsr]

Baca juga:
Pameran Foto Bertaraf Internasional Hiasi Taman Menteng
Ini Aplikasi yang Bisa Menghapus Orang di Foto Secara Otomatis!
Jodoh Syariah dan Kisah Sampah di Pameran Foto Saujana Banyumas
Begini Indahnya Pemandangan Ladang-Ladang Tulip di Belanda
Rahasia kreator konten top ala Angga Dwimas dan Nicoline Patricia

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini