KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Hindari Biaya Tak Terduga Saat Liburan Keluarga, Begini Tipsnya!

Selasa, 20 Juni 2017 00:01 Reporter : Iwan Tantomi
Hindari Biaya Tak Terduga Saat Liburan Keluarga, Begini Tipsnya!. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Liburan bersama keluarga mungkin menjadi hal yang begitu didamba-dambakan oleh sebagian orang. Terlebih bagi mereka yang tak punya waktu luang berkumpul dengan keluarga setiap harinya. Apalagi tinggal hitungan hari, Lebaran juga akan tiba. Hal ini tentu menjadi momen istimewa yang sayang dilewatkan untuk membuat liburan keluarga lebih bermakna.

Di sisi lain, perencanaan yang kurang baik kadang membuat liburan keluarga memunculkan pengeluaran tak terduga. Akibatnya kerap memerlukan pembiayaan yang berlebihan. Guna mengantisipasi hal itu dan membuat liburan keluarga menjadi lebih hemat, ada baiknya mempertimbangkan tiga hal berikut ini dalam membuat perencanaan.

Bikin Rencana Liburan Jauh-Jauh Hari

Biasakan membuat rencana liburan jauh-jauh hari, seperti membuat daftar objek wisata yang akan dikunjungi, termasuk kegiatan apa saja yang ingin dicoba di lokasi wisata. Jangan lupa untuk mengetahui karakteristik dari destinasi tersebut.

Selain dapat mengantisipasi anggota keluarga agar tidak tersesat, juga untuk memastikan harga tiket masuk. Umumnya harga tiket masuk anak-anak dan dewasa berbeda. Selain itu, jika memungkinkan pesanlah tiket secara online jauh-jauh hari. Di samping dapat mengoptimalkan anggaran, juga menghindari antrean panjang akibat libur Lebaran hingga beragam penipuan bermodus calo tiket di tempat wisata.

Siapkan Asuransi Perjalanan

Fungsi asuransi perjalanan dapat memberikan perlindungan dari beragam biaya tak terduga, seperti keterlambatan atau bahkan pembatalan penerbangan, jugabiaya yang mungkin saja diperlukan untuk pelayanan medis.

Inilah pentingnya agar tidak menyepelekan keberadaan asuransi perjalanan. Sebab asuransi perjalanan bisa menjadi salah satu cara penghematan pada kebutuhan tak terduga yang perlu banyak biaya tambahan. Saking pentingnya, tak sedikit negara yang mengharuskan adanya asuransi perjalanan sebagai syarat pengajuan visa kunjungan.

Jangan Lupa Pesan Hotel Secara Online

Selain tiket pesawat, pesanlah juga hotel secara online jauh-jauh hari sebelumnya. Anda bisa melakukannya lewat Traveloka yang dijamin terpercaya dan memiliki banyak pilihan hotel sesuai kebutuhan. Di samping bisa pasti mendapatkan harga terbaik untuk hotel, semua harga yang ditampilkan di situs maupun aplikasi Traveloka sudah final.

Itu artinya, tak perlu lagi khawatir akan adanya biaya tambahan setelah proses pembayaran diselesaikan. Bukan itu saja, Traveloka juga menjamin proses pemesanan hotel mulai dari pembayaran hingga proses check-in melalui layanan StayGuarantee. Hal ini karena Traveloka memiliki layanan konsumen (customer service) selama 24 jam, yang siap memudahkan konsumen saat mengalami kesulitan.

Dengan tiga tips tersebut, perencanaan bisa lebih matang, serta liburan bersama keluarga pun dapat dinikmati lebih tenang.




[wri]

Topik berita Terkait:
  1. Traveling

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.