Dicari Konsumen, Ini Ide Bisnis Kuliner Online Laris Manis di 2022

Selasa, 24 Mei 2022 09:00 Reporter : Wuri
Dicari Konsumen, Ini Ide Bisnis Kuliner Online Laris Manis di 2022 Dicari Konsumen, Ini Ide Bisnis Kuliner Online Laris Manis di 2022. ©Shutterstock

Merdeka.com - Bagi yang punya impian untuk memulai usaha sendiri, sudah waktunya untuk nggak ditunda-tunda lagi. Nggak ada kata terlambat untuk mewujudkan impian tersebut kok. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menemukan bidang usaha yang memang sesuai dengan passion.

Jika kamu termasuk pecinta kuliner, membuka bisnis makanan di tahun 2022 bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan kok. Hingga saat ini makanan masih jadi produk yang banyak dicari. Nggak perlu harus punya toko dulu, soalnya sekarang bisnis kuliner juga bisa berjalan dengan mengandalkan toko online yang ada di e-commerce. Kira-kira, peluang usaha kuliner apa sih yang banyak diburu konsumen di tahun 2022? Intip di sini!

Menu Khas Daerah yang Tahan Lama

dicari konsumen ini ide bisnis kuliner online laris manis di 2022
©Shutterstock

Kadang muncul rasa kangen untuk menikmati gudeg khas Yogyakarta, keripik tempe khas Malang, dan berbagai hidangan lainnya. Tapi, kalau harus jauh-jauh pergi ke kota asal masing-masing, pasti harus menunggu waktu lebih lama. Kebutuhan ini yang bisa ditangkap sebagai peluang bisnis kuliner yang menjanjikan, lho.

Banyak seller yang kini berjualan menu khas daerah yang bisa tahan lama. Misalnya saja gudeg dalam kemasan kaleng, rendang khas Padang yang dijual secara frozen, hingga sambal khas daerah masing-masing. Dengan teknik pengolahan dan pengemasan yang tepat, makanan tersebut bisa dinikmati oleh konsumen di berbagai kota di tanah air, lho.

Kue Kering untuk Beragam Perayaan

dicari konsumen ini ide bisnis kuliner online laris manis di 2022
©Shutterstock

Bagi yang ingin mencari bisnis sampingan yang menguntungkan, kue kering bisa jadi pilihannya. Pencarian kue kering memang lebih banyak saat perayaan momen istimewa, seperti Lebaran, Natal, hingga Tahun Baru sehingga ide bisnis yang satu ini cocok dicoba buat yang ingin menjalankan usaha kuliner yang fleksibel.

Ragam Jenis Tumpeng untuk Hajatan

dicari konsumen ini ide bisnis kuliner online laris manis di 2022
©Shutterstock

Tumpeng menjadi bagian dari tradisi budaya di Indonesia, terutama untuk syukuran dan hajatan. Bentuknya yang mengerucut ke atas menjadi simbol ungkapan syukur, sehingga makanan ini selalu ada dalam momen sakral seperti syukuran hingga hajatan.

Nggak heran kalau ide bisnis tumpeng dan makanan tradisional pendampingnya masih terus laris manis hingga saat ini. Apalagi sekarang banyak kreasi tumpeng yang bisa disesuaikan budget dan selera. Mulai dari tumpeng mini hingga tumpeng bancakan yang masih banyak diburu konsumen.

Makanan Penunjang Gaya Hidup Sehat

dicari konsumen ini ide bisnis kuliner online laris manis di 2022
©Shutterstock

Nah, ini dia tren makanan yang kembali booming setelah era pandemi. Sejak menjalani gaya hidup baru di rumah saja, masyarakat semakin sadar untuk menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini juga yang membuat peluang usaha healthy food semakin terbuka lebar. Ada banyak kreasi healthy food yang bisa dicoba. Mulai dari catering menu harian hingga kreasi kue dan cookie gluten free yang mendukung diet sehat sehari-hari.

Gimana, siap membuka bisnis online kulinermu mulai sekarang? Saatnya bikin bisnis kuliner #NaikKeLaz dengan gabung menjadi seller Lazada, yuk! Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan mulai dari proses pendaftaran seller yang mudah dan bisa berjualan dari mana saja, kapan saja. Lazada juga menawarkan fasilitas pelatihan buat para seller baru selama 90 hari yang pastinya bermanfaat untuk jualanmu. Menariknya lagi, produk yang dijual juga akan dilihat lebih banyak orang karena Lazada merupakan portal belanja terbesar di Asia Tenggara. Keuntungan berjualan juga bisa diperoleh secara maksimal karena tanpa komisi, tanpa penalti, dan tanpa ongkos kirim.

Untuk mulai berjualan di Lazada, cukup ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Untuk melakukan pendaftaran lewat web, kunjungi halaman sellercenter.lazada.co.id lalu klik “daftar sekarang” untuk memulai membuat akun untuk berjualan.

2. Bisa juga dengan mengunduh aplikasi Seller Center Lazada di Google Play Store atau App Store yang memberikan kemudahan penjual untuk bisa berjualan di mana saja dan kapan saja.

3. Masukan nomor handphone yang aktif untuk verifikasi kode OTP.

4. Masukan kode OTP yang dikirimkan, dan kamu akan diarahkan untuk mengisi data-data pribadi kamu

5. Masukan email yang aktif, dan password yang akan digunakan untuk mengelola tokomu nantinya

6. Masukan alamat toko atau alamat gudang yang akan menjadi alamat pengiriman tokomu

7. Unggah KTP dan unggah foto produk yang akan dijual.

8. Kamu pun sudah bisa mulai berjualan di Lazada.

Cuma butuh waktu 1 menit, kamu sudah bisa punya toko online sendiri di Lazada dan mulai berjualan. Untuk menggaet lebih banyak konsumen, Lazada juga memiliki paket #NaikKeLaz khusus Seller yang baru mendaftar, dan program promosi sepanjang tahun, yang bisa kamu ikuti gratis. Dengan memanfaatkan berbagai fitur unggulan Lazada, seller juga bisa #NaikKeLaz dengan mengikuti kelas-kelas di Lazada University, portal khusus di mana Lazada menyiapkan tutorial, video, hingga webinar yang meningkatkan penjualan seller.

Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu sekarang juga dan bikin bisnismu #NaikKeLaz bersama Lazada. Daftarkan diri dengan klik di sini.

[wri]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini