Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat

Jumat, 9 Februari 2018 18:09 Reporter : Teguh Widjaja
Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat ©2018 thebeautologistblog.com

Merdeka.com - Lingkaran hitam di mata terlihat sangat lucu pada panda, tapi bila terjadi pada mata manusia, lingkaran hitam itu bukan hal yang lucu dan menarik.
Ada berbagai sebutan untuk kondisi ini: mata panda, mata raccoon, cincin mata atau kantung mata.
Tidak peduli apapun sebutannya, lingkaran hitam di bawah mata adalah masalah kecantikan yang paling umum di kalangan wanita.

Pada umumnya, kebanyakan orang mengaitkan mata panda dengan efek dari kurang tidur. Meskipun benar bahwa tidur yang tidak mencukupi bisa membuat Anda terlihat seperti panda sehari setelahnya. Sebenarnya lingkaran mata yang gelap bisa disebabkan oleh faktor lainnya. Memahami apa penyebab timbulnya cincin hitam pada mata Anda merupakan langkah awal untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Penyebab yang berbeda memerlukan modul perawatan khusus, jadi sebenarnya tiap kasus membutuhkan pengobatan yang berbeda.

Mengapa Anda berubah menjadi panda?
Apakah Anda pernah melihat anak-anak dengan lingkaran mata hitam? Ya, kurang tidur bisa memberi Anda cincin mata, berapapun usia atau jenis kelaminnya. Jika kondisi ini tidak ditangani lebih awal, lingkaran gelap pada mata akhirnya akan menjadi permanen, bertahan sampai dewasa.

Menjadi orang Asia tidak juga banyak membantu, karena kita memiliki kulit yang lebih tipis di bagian bawah mata. Memiliki kulit yang tipis membuat pigmen di bawah mata menonjol lebih keluar, memberi kesan lebih gelap pada lingkaran.

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah paparan sinar matahari, bersiap-siap dan berhati-hatilah dengan serum mata, pelembab dan tabir surya. Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat kerutan halus di sekitar mata, yang membuat kulit menjadi lebih gelap dan menyebabkan timbulnya lingkaran itu.

Mata yang sembab dan bengkak juga menyebabkan adanya bayangan di bawah area mata untuk memberi lingkaran hitam pada mata kita. Jadi, jika Anda telah banyak menangis setelah menonton film atau setelah bertengkar, bersiap-siaplah terlihat seperti panda pada keesokan harinya.

Mata panda bisa terjadi karena Mengkonsumsi makanan yang kaya akan garam. Karena osmosis, air dalam tubuh kita terakumulasi pada area dengan konsentrasi garam tinggi. Oleh sebab itu makan malam dengan masakan rasa asin bisa membuat mata Anda menjadi bengkak. Menggosok mata hanya akan memperburuk kondisi, karena kulit yang tipis di sekitar area tersebut.

Faktanya, orang-orang pengidap alergi dan sinus yang cenderung menggosok mata sering mengalami masalah mata panda. Juga, hidung yang tersumbat akan menyebabkan pembuluh darah dari mata ke hidung membengkak, yang akan menggelapkan area di bawah mata.

Dan juga mata panda lebih menonjol pada wanita selama kehamilan, saat perubahan hormonal menggelapkan kulit dan melebarkan pembuluh darah di sekitar mata, membuat cincin mata lebih mencolok. Tentu saja, perubahan hormon juga bisa menjadi hasil dari pola makan yang buruk dan merokok.

Penelitian telah menunjukkan bahwa posisi tidur tertentu juga dapat menyebabkan mata panda juga, seperti tidur menyamping dan tidur dengan perut menghadap ke bawah. Orang yang tidur dengan 2 posisi tidur di atas akan mengalami mata panda yang parah di sisi tempat posisi mereka tidur, karena gravitasi menyebabkan cairan menumpuk di bawah mata itu.

Sementara itu, penuaan juga akan menyebabkan area mata teronggok, menciptakan bayangan yang menyerupai lingkaran hitam. Usia lanjut juga menipiskan kulit di bawah mata, membuat pembuluh darah di area itu menonjol.

Cara menghilangkan mata panda

Beberapa orang terlahir dengan masalah pigmentasi, yang menyebabkan perubahan warna kulit pada area mata. Bagi mereka, satu-satunya bantuan adalah melalui make-up dan pelindung untuk meringankan area gelap dan mengurangi efek lingkaran mata.

Bagi orang penidur di sisi samping harus mencoba tidur telentang untuk mengurangi akumulasi cairan. Jika Anda sulit tidur, coba matikan semua perangkat listrik yang tidak penting, minum segelas susu hangat dan kurangi semua lampu, dan tidak mengkonsumsi minuman berkafein setelah makan malam. Hal-hal ini adalah beberapa cara untuk bersantai sekitar satu jam sebelum tidur.

Penggunaan serum mata dan gel mata dapat mengurangi bengkak dan mata panda. Menempatkan irisan mentimun, gel aloe vera dan kantong teh pada mata tertutup memiliki efek minimal, namun membantu kita untuk rileks dan mengurangi tingkat stres kita.

Krim dengan formula retinol dan formula pencerah kulit juga bisa membantu mencerahkan warna kulit di sekitar mata, yang akan mengurangi efek mata panda. Perlindungan dari paparan sinar matahari penting jika Anda berada di luar rumah, baik saat Anda berada di lokasi rekreasi pantai atau berada di tempat terbuka sepanjang hari. Oleskan tabir surya dengan lembut di bawah mata dengan jari tengah Anda.

Untuk menghilangkan kantung mata dan mata panda yang parah, pertimbangkanlah untuk berkonsultasi dan berobat pada ahli bedah kosmetik atau dokter estetika. Beberapa prosedur dapat mengurangi lingkaran secara efektif, seperti laser kulit (yang menghentikan sel yang menghasilkan pigmen di sekitar mata) dan microabrasion ringan (yang menghilangkan lapisan tipis kulit dengan abrasif). Ahli bedah kosmetik juga merekomendasikan suntikan asam hyaluronic untuk meningkatkan volume mata cekung. Namun, efeknya akan bertahan kurang dari 12 bulan karena pengisinya pasti akan rusak dalam tubuh kita dari waktu ke waktu.

Pilihan terakhir Anda adalah operasi kosmetik. Tapi untuk menghindari operasi bedah kosmetik yang mahal, cobalah cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat yang disarankan di sini. Tindakan akumulatif dalam jangka waktu lama akan menghemat uang Anda dan menghindari risiko operasi.

Cara alami menghilangkan mata panda

1.Cara menghilangkan mata panda dengan sendok

Prosesnya :

  1. Siapkan dua buah sendok makan.
  2. Masukkan dua buah sendok makan ini ke dalam freezer, diamkan beberapa menit hingga dingin. Anda juga bisa merendam sendok makan ke dalam wadah berisi air es dan es batu.
  3. Setelah sendok menjadi dingin, ambil sendok dari kulkas.
  4. Tempelkan bagian cembung sendok pada kelopak mata bagian bawah.
  5. Biarkan selama beberapa saat. Lalu lakukan gerakan melingkar menggunakan sendok tersebut hingga rasa dingin pada sendok menghilang.
  6. Suhu dingin pada sendok berfungsi untuk mengempiskan pembengkakan di bawah mata dan akan menghilangkan mata panda.

2. Cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E, yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit yang kendur, juga mencegah penuaan dini.
Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, yaitu saat sebelum tidur di malam hari.

Prosesnya :

  1. Bersihkan wajah menggunakan sabun muka untuk membersihkan kotoran dari pori-pori kulit wajah Anda.
  2. Siapkan secukupnya minyak zaitun.
  3. Oleskan pada area kantung mata atau kulit di bawah area mata hingga merata.
  4. Biarkan semalaman dan tidurlah
  5. Esok pagi saat anda terbangun dari tidur, cuci wajah anda.
  6. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, yaitu saat sebelum tidur di malam hari.

3. Cara menghilangkan mata panda dengan madu

Madu:

Madu mampu melembabkan, membersihkan dan mencerahkan kulit.

Caranya :

  1. Ambil setengah sendok teh madu.
  2. Oleskan di area sekitar mata, lalu diamkan selama satu jam
  3. Cuci muka Anda
Madu dan Mentimun :
  1. Buat jus mentimun dengan menggunakan blender.
  2. Campurkan jus mentimun dan madu dengan perbandingan (1: Jus mentimun dan 2: madu)
  3. Oleskan campuran ini ke area bawah mata.
  4. Biarkan selama beberapa waktu, lalu cuci muka Anda.
  5. Lakukan cara menghilangkan mata panda dengan cepat ini selama tiga minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Madu dan pisang :

Cara cepat menghilangkan mata panda yang lain adalah :

  1. Ambil 1 buah pisang, lalu blender.
  2. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam jus pisang di atas.
  3. Oleskan campuran ini pada area di sekitar mata.
  4. Biarkan selama 10 menit.
  5. Bilas wajah Anda dengan air bersih.
Madu dan Lemon:

Air perasan buah lemon berfungsi sebagai agen yang mampu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit pada area mata. Dengan adanya campuran madu berfungsi untuk melembabkan dan mencegah munculnya mata panda.

Caranya :

  1. Potong dan belah buah lemon menjadi 2 bagian.
  2. Peras dan ambil airnya.
  3. Campur madu dan air lemon dengan jumlah perbandingan yang sama.
  4. Oleskan campuran ini pada area mata panda di wajah Anda.
  5. Diamkan dulu selama 20 menit.
  6. Cuci muka Anda dengan air bersih.

Demikian tips dan bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan mudah dan alami. Semoga bermanfaat. [dja]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini