5 Resep Cara Membuat Pizza Rumahan yang Enak, dari Pizza Teflon sampai Pizza Mini

Sabtu, 4 Januari 2020 00:05 Reporter : Teguh Widjaja, Tantri Setyorini
5 Resep Cara Membuat Pizza Rumahan yang Enak, dari Pizza Teflon sampai Pizza Mini Ilustrasi pizza. ©Pixabay/falovelykids

Merdeka.com - pizza adalah hidangan tradisional dari Italia yang berupa roti berbentuk bundar dan pipih yang di atasnya diberi topping saus tomat dan keju, lalu dipanggang di dalam oven. Pizza bisa juga dilengkapi dengan topping sayuran, daging, dan bumbu.

Istilah pizza pertama kali tercatat pada abad ke 10, dalam sebuah manuskrip Latin dari kota Gaeta di Italia Selatan, di perbatasan dengan Campania. Pizza modern ditemukan di Naples, sejak saat itu hidangan dan variannya menjadi populer dan umum di banyak wilayah di dunia.

Saat ini pizza adalah salah satu makanan yang paling terkenal dan populer di dunia dan menjadi makanan cepat saji yang umum di Eropa dan Amerika Utara. Banyak restoran atau warung makan, kafe, dan rumah makan cepat saji menawarkan pizza. Baik untuk makan di tempat ataupun layanan pesan antar.

Pizza biasanya dijual dalam bentuk jadi dan siap dimakan. Nah, daripada Anda membeli pizza dalam bentuk jadi di restoran yang harganya juga tidak murah, sebaiknya Anda membuat pizza rumahan sendiri. Mari kita simak resep cara membuat pizza di bawah ini.

Baca Selanjutnya: 1 Cara Membuat Pizza Teflon...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini