Atasi 4 Masalah Kulit dengan Ramuan Masker Madu dan Susu

Minggu, 3 Februari 2019 04:00 Reporter : Tantri Setyorini
Atasi 4 Masalah Kulit dengan Ramuan Masker Madu dan Susu Ilustrasi susu dan madu. © Istimewa

Merdeka.com - Madu dan susu merupakan dua bahan makanan yang sehat untuk tubuh dan baik untuk kulit. Dilansir Boldsky, keduanya bisa mengatasi berbagai masalah kulit.

Ramuan masker yang dibuat dari madu dan susu dapat menjadikan kulit lebih cerah dan jauh dari kekusaman. Susu mengandung lactic acid yang penting untuk meremajakan dan mencerahkan kulit secara alami. Sementara madu merupakan bahan alam yang kaya akan enzim pencerah alami.

ilustrasi madu dan susu ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Gayvoronskaya_Yana


Masker madu dan susu cukup efektif untuk memperlambat munculnya gejala penuaan. Khasiat susu dapat mendinginkan kulit yang berjerawat selagi madu membersihkan bakteri penyebab jerawat dengan sifat antibakteri.

Jika digunakan secara teratur, masker madu dan susu juga bisa membantu menyamarkan bekas luka atau jerawat.

Berikut ini resep masker dengan campuran madu dan susu yang bisa dicoba di rumah.

Bahan:
1 sendok makan madu organik
1 sendok teh susu bubuk full cream

Instruksi:

Aduk rata sesendok makan madu dan sesemndok teh susu bubuk full cream. Gunakan wadah dan sendok yang steril agar masker tidak terkontaminasi bakteri.

Oleskan masker pada wajah yang sudah dibersihkan secara seksama. Diamkan masker selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk bersih. Setelah itu lanjutkan dengan memakai toner, disusul serum atau pelembap wajah.

Perawatan dengan masker madu dan susu ini sebaiknya dilakukan secara teratur, minimal seminggu sekali. Dengan demikian hasil yang diperoleh pun bisa lebih maksimal. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini