Ajak Anak Lebih Aktif dan Sehat Lewat Olahraga Lari, Apa Saja Manfaatnya?

Jumat, 12 Juli 2019 19:28 Reporter : Zaki
Ajak Anak Lebih Aktif dan Sehat Lewat Olahraga Lari, Apa Saja Manfaatnya? Ajak Anak Lebih Aktif dan Sehat Lewat Olahraga Lari Apa Saja Manfaatnya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebagai orang tua, memiliki anak yang sehat dan selalu aktif pastinya jadi salah satu harapan yang ingin diwujudkan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menanamkan cinta olahraga kepada anak sedini mungkin. Di antara sekian banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan bersama anak, lari menjadi salah satu alternatif yang paling banyak diminati. Latihan fisik yang satu ini bisa dibilang cukup mudah dilakukan anak dan juga nggak memerlukan peralatan khusus. Membiasakan lari bersama anak juga membawa berbagai manfaat kesehatan. Apa saja?

Menjaga Tubuh Anak Agar Lebih Sehat

shuterstock

Anak-anak dikenal sangat suka berlari, sehingga mereka akan lebih mudah bersemangat diajak lari bersama sebagai kegiatan olahraga rutin. Latihan fisik secara rutin lewat olahraga lari dapat membantu membuat tubuhnya lebih sehat. Mulai dari melatih kerja jantung dan paru-paru anak hingga meningkatkan sistem imun tubuh supaya anak jarang sakit. Imbangi kebiasaan olahraga ini dengan asupan makanan bergizi serta istirahat yang cukup agar manfaat yang dirasakan lebih optimal.

Menjauhkan Anak dari Kebiasaan Bermalas-malasan

shutterstock

Kemudahan mengakses konten online, seperti game atau video di era internet seperti sekarang ini dapat menjadi hal yang menarik bagi anak. Terlalu fokus dengan gadget dapat membuat anak jadi malas bergerak. Mengajaknya lari bersama bisa menjadi salah satu cara untuk meminimalisir hal tersebut. Dengan menumbuhkan kebiasaan aktif dengan berolahraga sejak dini, anak akan lebih menyukai kegiatan yang membuat tubuhnya bergerak ketimbang hanya berdiam diri di rumah. Hal ini akan menjadi kebiasaan positif yang akan terus dibawanya hingga dewasa.

Mengajarkan Banyak Nilai Penting dan Positif

Instagram.com/miloindonesia

Instagram.com/miloindonesia

Ada banyak nilai penting dan positif yang bisa diperoleh anak-anak dari olahraga. Di balik kegiatan lari yang tampak sederhana, terkandung nilai sportivitas yang tinggi. Bukan itu saja, lewat kompetisi, olahraga seperti lari bahkan bisa mengajarkan rasa percaya diri, rasa pantang menyerah, hingga kerja sama tim dalam mencapai tujuan.

Membiasakan anak aktif berlari sejak dini dapat membantunya menjadi anak juara lewat gaya hidup yang sehat. Saatnya bikin kegiatan lari anak jadi semakin menyenangkan dengan mengajaknya mengikuti event lari yang seru, yuk! Kebetulan nih, salah satu event lari terbesar di Indonesia akan segera digelar, yaitu MILO Jakarta International 10K atau #MILOJI10K. Lomba lari jalan raya terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 14 Juli 2019, tepatnya di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Tahun ini, acaranya akan semakin seru karena bertepatan dengan perayaan bertema A Decade of MILOJI10K, yaitu sebuah selebrasi tahun ke-10 MILO mendukung Jakarta International 10K. Kegiatan ini juga menjadi komitmen MILO mempromosikan gaya hidup sehat lewat kampanye ACTIV Indonesia.

Instagram.com/miloindonesia

#MILOJI10K memiliki beberapa kategori, yaitu MILO 10K, MILO 5K, dan MILO Family Run. Kategori MILO Family Run dapat dipilih buat para orang tua yang ingin menanamkan kecintaan olahraga terhadap anak, serta mendukung agar ia lebih sehat dan aktif menjadi anak juara. Pastikan Anda dan keluarga tidak melewatkan MILO Campions Corner yang penuh dengan permainan dan aktivitas fisik yang seru. Ada MILO Fluidolympic, MILO Slingshot, MILO Dunktank dan MILO Campions Corner Life 360 Photobooth yang harus banget dicobain. Sambil main seru, akan ada pengumpulan poin yang bisa ditukar dengan hadiah menarik.

Tertarik mengajak anak lebih aktif dengan mengikuti #MILOJI10K? Segera daftarkan diri sebelum kuotanya penuh. Jangan lupa persiapkan fisik anak agar lebih siap menghadapi jalur lari yang panjang selama family run berlangsung. Penuhi kebutuhan energinya dengan memberi asupan segelas MILO ACTIV-GO yang punya rasa cokelat lezat dan pasti disukai anak-anak.

Facebook/MILOIndonesia

MILO ACTIV-GO adalah minuman serbuk cokelat dan ekstrak malt yang unik. Minuman ini juga diperkaya dengan kalsium, fosfor, zat besi, serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 yang dibutuhkan untuk membantu metabolisme hariannya. Jadi #BisaLebihBersamaMILO karena kebutuhan energi harian anak tercukupi untuk melakukan kegiatan sepanjang hari.

Ikuti keseruan A Decade of MILO Jakarta International 10K di Instagram @miloindonesia! [aki]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini