9 Langkah cara ternak lovebird yang baik dan benar bagi pemula

Kamis, 5 Oktober 2017 09:00 Reporter : Bethari Taya
9 Langkah cara ternak lovebird yang baik dan benar bagi pemula Ilustrasi lovebird. ©2017 s7d2.scene7.com

Merdeka.com - burung lovebird atau dalam bahasa Indonesia burung cinta, meski jarang diucapkan merupakan burung sosial yang selalu hidup berkelompok. Dinamakan lovebird karena pakar yang mengamati mereka melihat bahwa jika sepasang burung ini akan duduk berdekatan dan saling menyayangi satu sama lain serta betapa setianya burung ini karena mereka hanya mempunyai 1 kekasih seumur hidup mereka atau setia hingga mati.

Lovebird secara fisik memang mengagumkan karena warnanya yang cerah dan sedap dipandang. Sebagian besar warna dari spesies burung ini adalah hijau terang meski ada beberapa yang berwarna biru maupun abu-abu atau kuning. Warna bulu badan mereka akan selalu berbeda dengan warna bulu kepala. Hal inilah yang membuat lovebird memanjakan mata karena kecerahan dan keindahan warna bulu mereka.

Dibandingkan dengan spesies burung paruh bengkok lainnya, ukuran tubuh lovebird relatif kecil. Karena kemolekannya inilah, banyak orang yang tertarik untuk kemudian memelihara sepasang lovebird. Sepasang tentu saja, karena mereka burung cinta. Apalagi pemeliharaan lovebird cenderung mudah. Lovebird tahan pada segala jenis cuaca, namun kondisi alam yang lebih disukai adalah lahan kering dan iklim yang panas.

Bagi Anda yang tertarik untuk ternak lovebird, mudah saja. Dengan modal yang tidak seberapa, keuntungan yang Anda raup akan besar. Karena kemudahan merawat burung ini, cara ternak lovebird pun tidak berbelit atau susah. Bagi Anda yang pemula, kami sediakan cara ternak lovebird yang mudah. [mg2] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini