8 Model Plus Size Seksi & Inspiratif yang Perlu Tampil di Victoria's Secret

Rabu, 24 April 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini
8 Model Plus Size Seksi & Inspiratif yang Perlu Tampil di Victoria's Secret Model-model plus size inspiratif. ©Instagram/taralynn/robynlawley/ashleygraham

Merdeka.com - Victoria's Secret menuai pujian sekaligus kritik berkat keputusan mereka untuk menjadikan Barbara Palvin sebagai model plus size pertama yang berstatus angel. Langkah yang diambil oleh brand ini untuk menampilkan model dengan beragam tipe tubuh dan warna kulit dianggap sebagai tindakan positif.

Satu-satunya masalah dari pemilihan Barbara Palvin adalah sang model Hungaria dianggap kurang tepat mewakili stereotip plus size. Publik pun mulai berkomentar dan menyarankan nama-nama model plus size papan atas yang seharusnya dipertimbangkan oleh Victoria's Secret.

Model dengan pengaruh besar seperti Ashley Graham dan Robyn Lawley termasuk nama yang dijagokan untuk tampil di Victoria's Secret Fashion Show. Ada juga nama-nama baru yang ikut mencuat. Siapa saja mereka?

Berikut ini kami tampilkan deretan model plus size yang disebut perlu tampil di Victoria's Secret Fashion Show.

1 dari 8 halaman

Marquita Pring

Karir Marquita Pring mulai menanjak sejak dia tampil di editorial V Magazine pada Januari 2010. Setelah itu profilnya dibahas di Vogue Italia. Pring pernah melenggang di pagelaran busana Jean Paul Gaultier pada tahun 2011. Iklan yang sudah dia bintangi pun hampir tak terhitung, mulai dari Levi's sampai Lee Bryant.

Dilansir The Richest, Marquita Pring tak suka disebut model plus size. Baginya lekuk liku yang dia miliki adalah tubuh normal seperti kebanyakan wanita. Dia sudah berkecimpung di dunia modelling selama 8 tahun terakhir dan namanya masih tak tergoyahkan dari jajaran model plus size papan atas bertaraf internasional.

2 dari 8 halaman

Robyn Lawley

Robyn adalah model kelahiran Australia. Ibu satu anak berusia 29 tahun ini memiliki penampilan yang khas dengan rambut coklat indah dan tinggi tubuh mencapai 189 cm.

Perempuan bertubuh atletis ini menjadi model plus size pertama yang tampil di majalah Sports Illustrated dan Vogue Australia. Sosoknya dianggap menginspirasi, karena dia terhitung sebagai salah satu model plus size pertama yang berhasil menuai kesuksesan bertaraf internasional.

3 dari 8 halaman

Ashley Graham

Siapa yang tak kenal Ashley Graham? Namanya sudah dikenal sebagai model plus size malang melintang dengan pengaruh luar biasa terhadap generasi muda dan kaum wanita modern. Ashley dianggap sebagai panutan karena getol mempromosikan body positivity.

Perempuan yang satu ini disebut sebagai supermodel plus size pertama. Wajah dan tubuh berisinya sudah menghiasi berbagai majalah bergengsi. Dia juga sempat menjadi model video klip Toothbrush yang dinyanyikan oleh grup DNCE.

4 dari 8 halaman

Saffi Karina

Tubuh berukuran 10 membuat si jangkung Saffi Karina sempat tersingkir dari dunia model. Wanita berkulit eksotis ini dianggap terlalu gemuk, sehingga disarankan untuk memilih karir yang lain saja.

Kritik tersebut dia jawab dengan merintis Curve Project London, workshop modelling plus size pertama di Inggris. Tujuannya adalah membantu model-model plus size seperti dirinya untuk mendapatkan pekerjaan. Sejauh ini, perusahaan Karina berhasil menggaet sejumlah merek bergengsi sebagai klien. Antara lain John Lewis, Speedo, Bravissimo, dan Debenhams.

5 dari 8 halaman

Iskra Lawrence

Salah satu model plus size yang sukses mempromosikan body positivity dan gaya hidup sehat lewat Instagram adalah Iskra Lawrence. Perempuan berambut pirang ini aktif menyuarakan pentingnya rasa percaya diri bagi para perempuan bertubuh curvy.

Selain membagikan inspirasi lewat Instagram dan melenggang di panggung peragaan busana, perempuan setinggi 175 cm ini juga menjadi duta National Eating Disorders Association (NEDA) yang fokusnya adalah fenomena gangguan pola makan di tengah masyarakat modern. Namanya masuk ke dalam daftar BBC's World's 100 Women dan Forbes 30 Under 30 for Europe.

6 dari 8 halaman

Barbie Ferreira

New York Times menyebut dirinya sebagai sosok influencer terkini. Dia berhasil meraih sukses dan pujian karena aktivitasnya dalam menyuarakan body positivity. Perempuan 22 tahun dengan tinggi 173 cm ini tak hanya populer sebagai selebgram, dia juga sukses menjadi pebisnis dan mulai merambah dunia akting pula.

]Pada tahun 2016 sosoknya viral berkat video wawancara dan foto tanpa editan yang beredar di dunia maya. Majalah TIME menobatkannya sebagai bagian dari 30 remaja paling berpengaruh di tahun yang sama.

7 dari 8 halaman

Jennie Runk

Perempuan setinggi 178 cm ini paling diingat publik karena iklan pakaian renang H&M yang dia bintangi pada tahun 2013. Saat ini perempuan cantik itu sudah melenggang di berbagai peragaan busana, katalog, dan iklan produk-produk fashion. 

8 dari 8 halaman

Tara Lynn

Selain Ashley Graham dan Robyn Lawley, dia juga dianggap sebagai model plus size paling dicari saat ini. Tara merupakan salah satu model pakaian dalam plus size paling sukses. Wajahnya pernah menghiasi sampul majalah ELLE Prancis pula. Sampul majalah ELLE yang menampilkan dirinya sebagai sosok panutan membuat Tara dianggap sebagai salah satu model yang mewakili bangkitnya plus size modelling di industri fashion.

Demikian sederet model plus size seksi dan inspiratif yang yang digadang-gadang untuk tampil di Victoria's Secret Fashion Show. [tsr]

Baca juga:
Model Azerbaijan Jual Keperawanan Rp 48 Miliar karena Ingin Ibunya Bangga
Gara-Gara Cinta, Eks Model Vogue Nastasia Urbano Kini Hidup Melarat
Kenalan dengan Imma, model CG asal Jepang yang viral di Instagram

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini