8 Artis Cantik Berdarah Ukraina yang Taklukkan Hollywood dengan Pesona dan Akting

Kamis, 28 Maret 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini
8 Artis Cantik Berdarah Ukraina yang Taklukkan Hollywood dengan Pesona dan Akting Aktris cantik berdarah Ukraina. ©Alexei Hay/Vanity Fair/Eskipaper

Merdeka.com - Ada yang bilang Ukraina adalah surganya wanita cantik. Negara yang berkonflik dengan Rusia ini identik dengan tiga hal, yaitu gereja Ortodok, Laut Hitam, dan tentu saja wanita-wanita anggun dengan kecantikan eksotis.

Para selebriti dunia yang berasal dari Ukraina atau menyimpan darah Ukraina di dalam tubuhnya pun terkenal dengan kecantikan klasik. Sebut saja Mila Kunis dan Milla Jovovich yang mungkin termasuk aktris keturunan Ukraina paling dikenal di dunia hiburan.

Berikut ini kami tampilkan deretan artis cantik berdarah Ukraina yang tersohor di dunia perfilman Hollywood.

1 dari 8 halaman

Olga Kurylenko

Aktris yang mulai mencuri perhatian sejak menjadi Bond girl ini lahir ki Berdiansk, sebuah kota kecil di pesisir Azov. Olga sempat hijrah ke Moskow sebelum memngadu peruntungan sebagai model di Prancis.

Karirnya sebagai aktris mulai bersinar setelah memerankan Nika Boronina di Hitman. Namun peran Camille Montes di Quantum of Solace yang membuat namanya melejit.

2 dari 8 halaman

Milla Jovovich

Bintang franchise Resident Evil ini mereguk kesuksesan yang luar biasa berkar kiprahnya di dunia model dan akting. Berkat parasnya yang eksotis, tak sulit bagi publik untuk menduga kalau Milla berdarah Ukraina. Milla Jovovich tinggal di Ukraina hingga usia lima tahun. Setelah itu sang ibu mengajaknya hijrah ke Amerika Serikat.

Sampai saat ini Milla masih mempertahankan akar budayanya dengan bangga. Sekali waktu dia mengunjungi Ukraina untuk menerima wawancara dalam bahasa Ukraina atau Rusia.

3 dari 8 halaman

Liv Tyler

Siapa yang bakal menduga kalau si cantik Liv Tyler ternyata juga menyimpan darah Ukraina di dalam tubuhnya? Putri rocker gaek Steven Tyler ini punya kakek buyut yang berasal dari Ukraina. Sang ayah juga sempat dibesarkan dengan sentuhan budaya Ukraina, meskipun hanya sedikit. Hidangan favoritnya saat masih kecil adalah borsh yang termasuk kuliner khas Ukraina.

4 dari 8 halaman

Katheryn Winnick

Dia adalah aktris dan sutradara Kanada yang meraih popularitas karena membintangi serial peraih Emmy Award, Vikings. Nama aslinya adalah Katerena Anna Vinitska.

Kakek nenek dari keluarga ibu dan ayah Katheryn merupakan warga Ukraina asli. Bahasa ibunya adalah Ukraina. Dia baru bisa berbahasa Inggris di usia delapan tahun.

5 dari 8 halaman

Mila Kunis

Barangkali Mila Kunis termasuk salah satu aktris berdarah Ukraina paling terkenal di dunia perfilman Hollywood. Perempuan kelahiran Chernivci ini awalnya disoroti publik berkat serial That 70's Show yang membesarkan namanya dan hubungan asmara yang dijalinnya bersama aktor Macaulay Culkin. Sekarang sudah sederet judul film box office yang sudah dikantunginya, antara lain Bad Moms, Oz The Great and Powerful, Jupiter Ascending, Friends With Benefits, dan Black Swan.

Setelah sukses sebagai aktris Hollywood, Mila sempat berkunjung ke kampung halamannya bersama sang suami, Ashton Kutcher. Kehadiran dua bintang tenar tersebut di Chernivci membuat media-media massa Ukraina sempat heboh.

6 dari 8 halaman

Oksana Lada

Aktris cantik ini paling dikenal lewat perannya sebagai Irina Peltsin, wanita simpanan Tony Soprano di serial The Sopranos yang diproduksi HBO. Dia juga membintangi Orange Is The New Black dengan peran Ulia.

Perempuan kelahiran 3 Maret 1976 ini berkampung halaman di Ivano-Frankivsk, Ukraina. Dia juga dikenal dengan nama Oksana Babiy.

7 dari 8 halaman

Ivanna Sakhno

Kalau aktris setinggi 173 cm yang satu ini dikenal lewat peran sebagai Kadet Viktoriya di film fiksi ilmiah Pacific Rim Uprising. Film aksi komedi The Spy Who Dumped Me (2018) juga turut membesarkan namanya. Ivanna memerankan seorang tokoh jagoan bernama Nadejda.

8 dari 8 halaman

Taissa Farmiga

Walaupun namanya masih belum sebesar sang kakak, Vera Farmiga, aktris Amerika Serikat ini mulai mencetak nama untuk dirinya sendiri. Karirnya dimulai di drama Higher Ground yang disutradarai sang kakak. Setelah itu dilanjutkan dengan debut di televisi lewat American Horror Story: Murder House. Berkat serial tersebut, Taissa mendapat julukan scream queen.

Sumber: Slavorum, IMDb [tsr]

Baca juga:
Deretan Petugas Cantik di Kongres Rakyat Nasional China
Bibiana Steinhaus Pengadil Lapangan di Pertandingan Munchen vs Augsburg
Kenalan dengan Imma, model CG asal Jepang yang viral di Instagram

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini