7 Tanda jika dia lebih dari sekadar sahabat

Sabtu, 17 Mei 2014 14:04 Reporter : Tantri Setyorini
7 Tanda jika dia lebih dari sekadar sahabat Ilustrasi pria dan wanita yang bersahabat. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Annette Shaff

Merdeka.com - Dia cuma sekadar sahabat bagi Anda? Apakah Anda yakin? Batas antara persahabatan dan pacar itu sangat tipis. Kadang kita melampauinya tanpa sadar.

Ingin memastikan apakah persahabatan Anda dan dia sudah berubah dari sekadar bersahabat ke arah berpacaran? Berikut ini adalah 6 tandanya, seperti dilansir Lovepanky dan Mag For Women.

1. Selalu ingin bersamanya

Kalian benar-benar nyaris tak terpisahkan. Ke mana-mana selalu bersama. Anda ingin selalu berada di dekatnya dan melakukan hampir semua hal bersamanya. Begitu juga dengan dia. Saat tidak sedang bersamanya pun kalian masih saling berkirim pesan atau mengobrol lewat telepon.

2. Sangat sadar akan keberadaannya

Selama ini Anda tidak pernah terlalu memperhatikan, tetapi tiba-tiba saja Anda jadi sangat menyadari keberadaannya. Jika kalian berada dalam ruangan yang sama, perasaan Anda jadi aneh dan Anda jadi tidak bisa bersikap rileks seperti biasanya.

3. Bahasa tubuh Anda menunjukkan ketertarikan

Ketika Anda tertarik secara fisik dan emosional terhadap seseorang, bahasa tubuh Anda akan menunjukkannya. Tanpa sadar Anda jadi berbicara lebih lembut kepadanya. Mata Anda selalu mengarah kepadanya. Anda lebih mudah tersenyum saat berada di sekitarnya, dan tanpa sadar sikap tubuh Anda cenderung condong ke arahnya. Apalagi kalau Anda senang menyentuhnya (menyentuh bahu, punggung, atau punggung tangan).

4. Perhatian terhadap satu sama lain

Anda dan dia sangat perhatian terhadap satu sama lain. Perubahan kecil saja dari salah satu, maka yang lain akan segera menyadari dan memberikan komentar. Anda dan dia sering menunjukkan perhatian berupa kekhawatiran terhadap satu sama lain. Merasa khawatir saat dia sedang sakit atau tampak lebih pendiam dari biasanya.

5. Saling bergantung

Anda dan dia saling membutuhkan sampai ke tahap saling bergantung. Kalian berbagi banyak sekali hal, saling menceritakan masalah dan rahasia masing-masing. Anda merasa perlu untuk menceritakan hal yang tidak penting sekalipun kepadanya.

6. Overprotektif terhadap satu sama lain

Anda dan dia bersikap protektif terhadap satu sama lain. Anda ingin dia memberitahu Anda jika dia hendak pergi ke suatu tempat atau bertemu dengan seseorang yang tidak Anda ketahui. Begitu pula dengan dia. Dan kalian cenderung mudah saling cemburu.

7. Orang-orang di sekitar mengomentari kedekatan kalian

Teman-teman Anda dan dia berkomentar kalau kalian tampak mesra atau sangat cocok? Komentar mereka itu pasti ada alasannya. Kadang memang orang lain lebih peka dalam melihat kedekatan Anda dan dia.

Nah, itulah tujuh tanda kalau Anda sudah mulai melangkah dari 'sahabat' menuju 'pacar'. Apakah Anda menemukan tanda-tanda tersebut dalam hubungan Anda dengan sahabat? [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini