6 Kesalahan dalam menggunakan krim mata yang perlu diubah sekarang juga

Kamis, 4 Oktober 2018 12:03 Reporter : Tantri Setyorini
6 Kesalahan dalam menggunakan krim mata yang perlu diubah sekarang juga Ilustrasi krim mata. ©FreeImages.com

Merdeka.com - Berapa banyak wanita Indonesia yang belum krim mata? Mungkin jumlahnya sudah tidak sebanyak dulu saat produk ini belum begitu familiar di dunia kecantikan tanah air.

Krim mata telah menjadi salah satu produk yang mulai dianggap penting oleh wanita. Namun tak sedikit pula yang mengeluhkan krim ini tidak memberikan hasil sesuai keinginan. Bisa jadi karena penggunaan yang tidak tepat.

Apa saja kesalahan yang kerap dilakukan wanita saat mengaplikasikan krim mata? Berikut ini beberapa di antaranya, seperti dilansir Boldsky (21/9).

1 dari 6 halaman

Tidak melakukan pijatan ringan

Ilustrasi krim mata. ©iStock

Selalu ingat aturan penting dalam menerapkan krim mata. Sertakan pijatan ringan di area sekitar mata setelah krim diaplikasikan.

Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar selama lima menit, kemudian biarkan sampai meresap sempurna. Kemudian, lanjutkan dengan aplikasi produk lain.

2 dari 6 halaman

Tidak menunggu hingga krim meresap sempurna

Ilustrasi krim mata. ©iStock

Suatu hal yang penting untuk diingat saat mengaplikasikan krim mata adalah Anda harus memberinya sedikit waktu untuk merendam kulit Anda sepenuhnya. Sebaiknya tidak menggunakan krim mata dan segera memakai foundation atau bedak padat.

Cara yang tepat adalah dengan mengaplikasikan krim dan tunggu beberapa menit agar krim tersebut menempel di kulit Anda dan kemudian beralih ke produk perawatan kulit selanjutnya atau makeup.

3 dari 6 halaman

Tidak mengoleskan krim pada kelopak mata dan tulang alis

Ilustrasi krim mata. ©iStock

Hal penting lainnya yang harus diingat ketika menerapkan krim mata di bawah, Anda harus menerapkannya pada kelopak mata Anda serta tulang alis juga.

Tak hanya kulit di bawah mata, kedua bagian ini juga layak mendapat perhatian yang sama. Tulang alis dan kelopak mata juga termasuk area di mana keriput dan garis halus mudah muncul.

Area ini juga cenderung gampang melorot seiring bertambahnya usia.

4 dari 6 halaman

Menggunakan krim terlalu banyak

Ilustrasi krim mata. ©iStock

Jangan terlalu banyak menggunakan krim mata. Ini adalah aturan penting yang juga perlu diingat sebelum menerapkan produk perawatan kulit apa pun.

Jangan berlebihan dalam menggunakan krim mata. Gunakan seperlunya saja dengan cara yang benar dan hasilnya akan lebih signifikan.

5 dari 6 halaman

Memijat terlalu kencang

Ilustrasi krim mata. ©2014 Merdeka.com/www.goodhousekeeping.com

Kulit di sekitar mata termasuk bagian yang paling sensitif pada wajah kita. Pemijatan adalah poin penting dalam menggunakan krim mata. Namun ingatlah untuk tidak memijat dengan gerakan yang terlalu kasar. Juga jangan digosok terlalu keras. Terutama jika Anda menggunakan krim tersebut untuk mengatasi kantung mata.

6 dari 6 halaman

Menggunakan krim mata pada kulit kering

Ilustrasi krim mata. ©FreeImages.com

Ini adalah kesalahan lain yang sering kita lakukan. Menggunakan krim pada kulit yang belum lembap. Menggunakan krim apa pun pada kulit yang masih lembap setelah mandi atau sudah diberi toner terlebih dahulu akan membantu untuk mengunci kelembapan.

Demikian penjelasan singkat mengenai berbagai kesalahan yang sering dilakukan wanita saat mengaplikasikan krim mata.

Ingatlah, perbedaan kecil dapat memberikan hasil yang signifikan. Jadi mulailah menggunakan krim mata dengan cara yang benar sekarang juga. [tsr]

Baca juga:
Ini fungsi sebenarnya vitamin F yang ada di produk kecantikan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini