6 Hal 'negatif' yang merupakan tanda orang jenius!

Senin, 22 Agustus 2016 02:59 Reporter : Indra Cahya
6 Hal 'negatif' yang merupakan tanda orang jenius! Ilustrasi bipolar disorder. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecerdasan adalah hal yang cukup sulit untuk diukur. Tentu nilai di sekolah atau bangku kuliah sama sekali tak merepresentasikan seberapa cerdas seseorang. Bahkan Einstein memiliki nilai yang jelek di sekolah karena cara mengajar yang menurutnya tak cocok.

Jadi kecerdasan tak hanya dimiliki oleh orang yang punya nilai akademik yang sempurna, karena cerdas adalah mampu melakukan dengan baik suatu hal yang sesuai bidang yang dia minati.

Namun berbeda jika menurut sains. Dalam berbagai penelitian ilmiah, banyak sekali ditemukan koneksi antara kecerdasan dengan beberapa aspek tertentu. Aspek tersebut punya hubungan sebab akibat, atau sekedar sebuah kecenderungan dan sebuah hal yang identik. Permasalahannya, tak selalu aspek tersebut merupakan aspek yang positif.

Jadi mungkin saja jika Anda memiliki beberapa aspek ini di hidup Anda, sebenarnya Anda merupakan orang yang cerdas tanpa Anda sendiri menyadarinya karena selama ini Anda hanya dianggap 'negatif' oleh orang di sekitar Anda.

Berikut beberapa tanda bahwa Anda merupakan orang yang cerdas.

Baca Selanjutnya: Mengidap penyakit mental...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini