5 Pantai Pink di Indonesia, Sudah Pernah Kunjungi Semuanya?

Sabtu, 12 September 2020 04:03 Reporter : Tantri Setyorini
5 Pantai Pink di Indonesia, Sudah Pernah Kunjungi Semuanya? Pink Beach, Pulau Komodo. ©Creative Commons/Bahnfrend

Merdeka.com - Kalau menyebut pantai pink, biasanya situs-situs perjalanan dunia bakal menyebut Pink Sands Beach yang ada di Bahamas. Padahal tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya pantai pink. Bukan hanya satu, negara kita punya lima pantai dengan pasir berwarna pink yang cantik. Lautnya pun tak kalah indah dari Bahamas.

Nah, berikut ini deretan pantai pink yang dimiliki berbagai daerah di tanah air.

1. Pantai Tangsi - Lombok

Pantai Tangsi termasuk pink beach paling populer di antara traveler domestik. Sebagian besar wisatawan bakan lebih mengenalnya dengan nama Pantai Pink Lombok atau Pink Beach Lombok.

Pantai Tangsi berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasir pantainya tampak bersemu merah jambu jika terjilat air. Pasalnya, pasir di sana memang bercampur dengan serpihan koral berwarna merah muda.

Bukan cuma pasirnya yang cantik, wilayah pantai juga memiliki tanjung dengan pemandangan indah dan bukit berselimut rerumputan. Tinggal pintar-pintar cari angle fotogenik buat mengabadikan foto Instagram-worthy.

2. Pantai Pink Pulau Komodo - Nusa Tenggara Timur

View this post on Instagram

Can’t wait to explore some beautiful beaches again!! Who’s with me?🙋🏼‍♂️🙌🏼😁🐙💦 ⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀ ⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀ ⠀ ⠀ ⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀ ⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀ #indo #komodo #flores #beautifulnature #tropical #got__greatshots #iflythai #baligasm #bestcaptureglobal #bns_landscape #southeastasia #voyage #utpåtur #everything_imaginable #world_bestnature #bestcaptureglobal #norge #pinkbeach #pinkbeachkomodo #tv_landscapes #bali #floresindonesia #indonesia #sandbar #stayhome #landscape_capture #indotravel

A post shared by Iverp 🇳🇴 | NORWAY 🌏 (@iverp) on

Satu lagi pantai pink yang populer sebagai tujuan wisata, yaitu Pink Beach Pulau Komodo. Pantai ini berada di kawasan Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Pulau Komodo. Lokasinya berada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini dikenal juga dengan nama Pantai Pink Flores dan Pantai Pink Labuan Bajo. Karena kawasannya sangat terjaga, keindahan pantai ini juga masih terpelihara. Lautnya juga cocok untuk snorkeling atau diving. Jadi memang layak masuk wishlist liburan para pecinta traveling.

3. Pantai Namong - Nusa Tenggara Timur

Sebenarnya kawasan Taman Nasional Komodo punya satu pantai pink lagi, namanya Pantai Namong. Jika Pink Beach berada di sisi timur, pantai ini berada di selatan.

Pantai Namong termasuk jarang dikunjungi, karena lokasinya tidak sestrategis Pink Beach. Walaupun begitu, alamnya lebih perawan. Warna merah muda pasirnya pun lebih cerah. Pantai ini cocok buat piknik dengan suasana tenang.

Baca Selanjutnya: 4 Pantai Lambu - Nusa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini