5 Manfaat masker madu dan susu pada kulit

Rabu, 5 November 2014 06:08 Reporter : Destriyana
5 Manfaat masker madu dan susu pada kulit ilustrasi madu dan susu. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Gayvoronskaya_Yana

Merdeka.com - madu dan susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh maupun kulit. Kedua bahan ini dapat merawat kesehatan kulit dan membuatnya tampak bersinar. Penasaran? Kira-kira, apa saja manfaat madu dan susu bagi kulit Anda? Berikut ini beberapa manfaat madu dan susu pada kulit, seperti dilansir Boldsky. Mari kita simak bersama!

1. Memberikan cahaya pada kulit

masker madu dan susu bila dioleskan pada wajah dapat membuat kulit wajah tampak lebih bercahaya. Masker ini berisi anti-oksidan yang baik untuk tubuh dan juga kulit. Masker ini juga membuat kulit terlihat segar setelah melewati hari yang melelahkan di tempat kerja atau di bawah sinar matahari. Selain itu, masker ini juga dapat membantu menghilangkan warna belang di kulit wajah Anda.

2. Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan

Gunakan masker madu dan susu untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di kulit wajah. Campur keduanya dalam proporsi yang sama, dan oleskan pada wajah Anda. Setelah setengah jam, bilas dengan air.

3. Mengobati jerawat

Jika Anda bermasalah dengan jerawat, cobalah untuk menggunakan masker madu dan susu. Oleskan ke seluruh wajah dan pastikan Anda melakukannya secara teratur. Masker ini dapat menyembuhkan jerawat dan membuat kulit tampak lebih cerah.

4. Mengobati bibir pecah-pecah

Udara yang terlalu panas dapat membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Cobalah untuk melembapkan bibir Anda dengan mengoleskan masker ini pada wajah. Ketika Anda mengoleskan masker ini secara teratur pada wajah, Anda akan segera sembuh dari masalah bibir pecah-pecah.

5. Menghapus bekas luka

Ini adalah salah satu manfaat penting dari madu dan susu. Campuran ini dikatakan dapat menghilangkan bekas luka, termasuk bekas luka cacar. Pastikan bahwa Anda mengoleskannya setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Inilah lima manfaat madu dan susu pada kulit. Selamat mencoba di rumah! [des]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini