5 Khasiat menakjubkan minyak almond untuk kulit

Rabu, 26 Februari 2014 17:51 Reporter : Destriyana
5 Khasiat menakjubkan minyak almond untuk kulit Ilustrasi minyak almond. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Constantine Pankin

Merdeka.com - Para wanita umumnya mencoba berbagai perawatan kecantikan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa penggunaan minyak esensial dan perawatan alami lebih efektif dan baik untuk kulit, dibandingkan dengan penggunaan produk kecantikan berbahan kimia. Nah, berikut adalah lima khasiat menakjubkan dari minyak almond untuk kesehatan kulit, seperti dilansir Magforwomen.

1. Minyak almond membuat kulit jadi lebih sehat

Minyak Almond mengandung vitamin A, B dan E, yang sangat dibutuhkan oleh kuli Anda. Minyak ini juga dapat melembapkan kulit, tanpa menyumbat pori-pori kulit.

2. Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Jika Anda sedang kesal dengan lingkaran hitam di bawah mata Anda, karena mungkin Anda kurang tidur atau kekurangan vitamin, Anda hanya perlu menggosokkan sedikit minyak almond di bawah mata. Ini dapat mencegah lingkaran hitam pada mata dan juga membersihkan kulit di bawah mata.

3. Sebagai scrub alami

Minyak ini tidak hanya melembapkan kulit, tetapi juga dapat digunakan sebagai scrub yang membantu menghilangkan sel-sel mati pada kulit. Campur minyak almond dengan gula dan gunakan sebagai scrub untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

4. Obat psoriasis dan eksim

Minyak almond memiliki sifat menenangkan dan dapat dipakai sebagai obat psoriasis dan eksim. Minyak alami juga dapat mengurangi peradangan, kemerahan, dan gatal-gatal pada kulit.

5. Sebagai makeup remover

Tidak banyak yang tahu bahwa minyak almond dapat digunakan sebagai makeup remover. Anda tak perlu membersihkan minyak ini dari wajah dan membiarkannya sepanjang malam untuk melembutkan kulit wajah.

Inilah lima khasiat menakjubkan minyak almond untuk kulit. Ingin mencobanya? [des]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Top List
  3. Tips Cantik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini