5 Cara Mudah Merawat Bulu Kucing Kesayangan agar Tetap Sehat dan Indah

Jumat, 8 Januari 2021 07:32 Reporter : Wuri
5 Cara Mudah Merawat Bulu Kucing Kesayangan agar Tetap Sehat dan Indah 5 Cara Mudah Merawat Bulu Kucing Kesayangan agar Tetap Sehat dan Indah. ©Shutterstock

Merdeka.com - Coba deh ngaku, apa hal yang paling bikin kamu gemas dengan kucing kesayangan? Selain tingkahnya yang kadang absurd, bulu yang terlihat sehat dan indah jelas jadi hal pertama yang menarik perhatian dong. Meskipun beberapa jenis kucing secara alami memiliki bulu yang terlihat tebal dan indah, ternyata perlu perawatan khusus agar bisa mempertahankan kesehatan bulu kucing kesayangan. Apa saja sih yang bisa dilakukan?

Mandikan Kucing Secara Rutin

5 cara mudah merawat bulu kucing kesayangan agar tetap sehat dan indah
©Shutterstock

Kucing juga perlu dimandikan secara rutin untuk mencegah kotoran menumpuk. Selain itu, kebersihan bulu yang terjaga juga bisa membantu bulu kucing tumbuh ideal dan lebat. Normalnya, kamu bisa memandikan kucing secara teratur minimal sebulan sekali. Namun bisa juga memandikannya seminggu sekali untuk mencegahnya dari masalah penyakit kulit.

Gunakan Sisir Khusus untuk Bulu Kucing

5 cara mudah merawat bulu kucing kesayangan agar tetap sehat dan indah
©Shutterstock

Rajin menyisir bulu kucing ternyata juga salah satu hal yang bisa membantu menjaga bulunya tetap sehat dan indah, lho. Kebiasaan yang satu ini membantu untuk membuat bulu yang rusak agar rontok dan merangsang pertumbuhan bulu baru yang lebih sehat. Jangan lupa gunakan sisir khusus untuk bulu kucing yang disesuaikan dengan panjang dan jenis bulu.

Ajak Kucing Berjemur

5 cara mudah merawat bulu kucing kesayangan agar tetap sehat dan indah
©Shutterstock

Nggak hanya baik untuk manusia, sinar matahari juga baik untuk menjaga kesehatan bulu kucing kesayangan agar tetap sehat dan indah. Sinar matahari punya kemampuan untuk mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D yang dapat meningkatkan kesehatan tulang. Dengan begitu, kucing terhindar dari stres yang dapat membuat bulunya rontok. Ajak kucing berjemur di antara jam 8 hingga 10 pagi selama 15 menit setiap harinya.

Beri Vitamin Tambahan

5 cara mudah merawat bulu kucing kesayangan agar tetap sehat dan indah
©Shutterstock

Memberikan asupan vitamin tambahan bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan bulu kucing kesayangan. Misalnya saja tambahan vitamin E yang diberikan dalam makanan kucing yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan bulu dan rambutnya. Asupan vitamin tambahan ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit kucing yang menyebabkan bulunya mengalami kerontokan.

Memperhatikan Asupan Makanan Bernutrisi

Kesehatan dan keindahan bulu kucing juga dipengaruhi oleh asupan makanan bernutrisi. Jadi, pastikan makanan kucing yang diberikan memiliki kandungan nutrisi lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi kucing di rumah. Seperti yang dihadirkan oleh Muezza Cat Food, brand makanan kering yang cocok banget dikonsumsi kucing dewasa.

5 cara mudah merawat bulu kucing kesayangan agar tetap sehat dan indah
©Shutterstock

Muezza mengandung protein berkualitas tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi kucing kesayangan. Selain itu, Muezza juga memiliki kandungan gizi lengkap seperti Omega 3 dan Omega 6 yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing agar tetap indah dan lebat. Muezza juga mampu menstimulasi penglihatan kucing karena kandungan taurinnya yang bekerja untuk mencegah degenerasi retina pusat dan lemah jantung.

Muezza memiliki 4 varian rasa lezat yang pasti disukai oleh kucing kesayangan, mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Makanan kucing yang satu ini juga sudah memiliki sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Saatnya siapkan stok Muezza di rumah dengan beli langsung produknya di Shopee dan Tokopedia ya!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini