5 Aktivitas Seru Saat Liburan Bersalju Bareng Keluarga di Mount Buller Australia

Rabu, 24 April 2019 22:31 Reporter : Zaki
5 Aktivitas Seru Saat Liburan Bersalju Bareng Keluarga di Mount Buller Australia 5 Aktivitas Seru Saat Liburan Bersalju Bareng Keluarga di Mount Buller Australia. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Liburan bareng keluarga bisa menjadi ide yang seru buat melepas penat. Setelah disibukkan dengan aktivitas sehari-hari yang membuatmu jarang menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta, lewat family trip kamu bisa kembali meningkatkan bonding bersama mereka. Ingin membuat momen liburan kali ini lebih memorable? Rencanakan saja liburan bersalju yang pastinya akan memberikan keceriaan tersendiri.

Tapi, destinasi mana yang bisa dipilih untuk membuat winter holiday ini makin maksimal ya? Nggak perlu bingung, Mount Buller, Victoria, Australia adalah pilihan yang tepat untuk bermain salju bersama mereka. Asyiknya lagi, ada banyak kejutan yang siap menanti kedatanganmu bersama keluarga. Apa saja?

Mount Buller Village Square

(c) Shutterstock

Mengawali petualangan di Victoria, Australia, pastikan kamu sudah memesan penginapan di kawasan Mount Buller Village Square. Area pedesaan yang ada di pegunungan Buller ini terasa nyaman dan menyenangkan sepanjang musim dingin. Alasannya, kamu bakal disambut dengan suasana pedesaan musim dingin yang menyenangkan!

Biarpun terletak jauh dari pusat kota dan gemerlap Victoria, nggak perlu khawatir liburan bakal terasa di remote area. Pasalnya, sudah banyak fasilitas modern yang bisa ditemukan dengan mudah di kawasan tersebut. Mulai dari ATM, Village Square Plaza, hingga tempat beribadah seperti chapel dan musala. Asyiknya lagi, di area tersebut kamu bisa menikmati fasilitas free WiFi!

Berpetualang Bersama Chairlifts

(c) Shutterstock

Salah satu keasyikan berlibur di kawasan resor ski adalah naik chairlift yang siap membawamu menuju puncak. Mount Buller kini punya chairlift baru yang dipersiapkan khusus untuk musim dingin ini. Sebuah lift kursi berkapasitas enam tempat duduk yang akan membawamu ‘terbang’ menuju Bourke Street hanya dalam waktu dua menit saja.

Jajal Keseruan Canyon Rope Tows

(c) Australian Mountain

Menyusuri lereng bersalju sambil menikmati pemandangan pegunungan di bawah ketinggian Mount Buller? Sensasi ini bisa kamu rasakan saat berseluncur di sekitar Canyon Rope Tows. Sebuah petualangan yang breathtaking karena ditemani dengan jurang dan pepohonan.

Melajulah pelan-pelan, nggak hanya untuk berwaspada terhadap kecepatan, tapi juga karena pemandangan di depanmu yang begitu indah untuk dinikmati. Jangan lupa bahwa Canyon Rope Tows juga dilengkapi Buller Ski Lifts. Wajib untuk merasakan asyiknya menaiki ‘wahana’ ini sambil menikmati pemandangan pegunungan bersalju di bawahmu.

Kunjungi Harro’s Photo Shop and Gallery

(c) Facebook/mountbullerphotoshop

Jangan sampai kegembiraan di Mount Buller terlewatkan begitu saja. Kamu bisa booking tim fotografer handal dari Harro’s Photo Shop and Gallery yang siap mengabadikan momen petualangan di Mount Buller. Beragam foto liburan mulai dari action shots sampai family photo bakal diabadikan lewat angle yang tepat untuk menghasilkan foto liburan nggak terlupakan. Selain itu, Harro’s Photo Shop and Gallery juga biasanya menggelar pameran foto untuk umum. Tahun ini, eksibisinya bakal digelar pada 11-26 Agustus 2019.

Tunggu apa lagi? Saatnya untuk merasakan musim dingin yang berbeda dengan bermain salju dan berseluncur di Mount Buller. Segera atur rencana liburan yang luar biasa ini mulai sekarang juga.

Petualangan liburan di Australia juga bisa dimulai sejak keberangkatan. Untuk menciptakan pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan, percayakan saja kepada Singapore Airlines! Dengan 4 kali jadwal penerbangan rute Singapore-Melbourne, 2 diantaranya diterbangi menggunakan B773ER yang dilengkapi dengan kabin next generation untuk memberikan pengalaman terbang lebih nyaman.

Kabin First Class dengan penambahan panjang tempat tidur sebanyak 82 inci serta lebar kursi sebanyak 35 inci disebut sebagai salah satu produk First Class yang paling luas di industri. Tampil dengan desain fixed-back shell dengan panel samping melengkung untuk privasi tambahan, kabin ini dirancang secara ergonomis dengan penambahan sandaran kepala dan pencahayaan kursi yang dapat disesuaikan.

Untuk kursi Business Class yang baru menawarkan sandaran lebih besar hingga 132 derajat dengan bantalan kursi ergonomis yang ditingkatkan. Dua posisi tempat duduk baru pun telah diperkenalkan 'Lazy Z' dan 'Sundeck', yang memberikan fleksibilitas lebih besar bagi traveler untuk memilih cara yang disukai untuk bekerja atau bersantai. Saat dikonversi, kursi ini bisa menjadi tempat tidur datar dengan panjang 78 inci. Bahkan dilengkapi bantal yang empuk untuk meningkatkan kenyamanan. Ruang penyimpanannya juga lebih banyak juga karena ditambah dengan area penyimpanan fasilitas di konsol samping serta dilengkapi area penyimpanan laptop.

Sedangkan Economy Class yang baru juga memberikan kenyamanan tambahan dengan peningkatan ruang pribadi dan ruang kaki. Kursinya juga dilengkapi dengan sandaran punggung yang baru dengan bantalan samping. Sebagai tambahan, sandaran kepala yang dirancang secara ergonomis memungkinkan penyesuaian ketinggian untuk penyangga leher yang lebih nyaman.

Tak hanya kabinnya yang nyaman, Anda juga bisa menikmati hidangan makanan dari koki ahli dalam pesawat tersebut. Tak sembarangan, sang koki memperhatikan dengan detil setiap elemen yang digunakan dalam menyiapkan hidangan, termasuk memperhatikan tekanan kabin. Pasalnya, tekanan udara di kabin dapat mempengaruhi rasa. Misalnya, makanan yang kaya bumbu jadi terasa lebih ringan.

Untuk mengetes tekanan kabin, para koki membawa makanan ke ruang simulasi yang telah diatur tekanannya, untuk memastikan rasa olahan makanan yang telah dibuat tetap terasa enak ketika dikonsumsi di ketinggian 30.000 kaki.

Singapore Airlines juga menghadirkan special meals yang dapat dipesan 48 jam sebelum keberangkatan untuk penumpang yang memiliki alergi makanan, alasan agama atau yang membawa balita.

Apakah kamu semakin mantap merencanakan liburan bersalju bersama keluarga? Segera cek promo dan pesan tiketnya di sini.

[aki]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini