4 Headphone harganya jutaan sampai miliaran rupiah

Jumat, 4 Mei 2018 08:18 Reporter : Syifa Hanifah
4 Headphone harganya jutaan sampai miliaran rupiah headphone. shutterstock

Merdeka.com - Bagi seseorang yang suka mendengarkan musik, headphone menjadi benda wajib yang harus dimiliki. Namun kebanyakan orang Indonesia akan lebih memilih membeli headphone murah dan terjamin sesuai dengan isi dompet.

Bagaimana jika harus membeli headphone dengan harga jutaan bahkan miliaran? mungkin akan berpikir beribu kali untuk membelinya. Tapi kenyataanya di dunia ini perusahan yang memproduksi headphone harganya sampai miliran. Penasaran headphone jenis apa saja yang harganya bisa bangun rumah mewah ini, merdeka.com merangkum dari berbagai sumber headphone termahal di dunia:

1 dari 4 halaman

Headphone Orpheus dijual Rp 768 juta

Headphone Orpheus. ©Liputan6.com

Jika ingin mendapatkan headphone Orpheus Anda harus rela merogoh kocek tabungan sebesar USD 55.000 atau sekitar Rp 768 juta. Headphone ini dibanderol dengan harga selangit karena komponennya yang terbuat dari perak, platinum dan marmer Italia Carrara.

Headphone ini memiliki rentang audio dari 8 Hz hingga lebih dari 100 kHz tersebut bersifat elektrostatik, dengan tegangan sinyal audio yang menyebabkan sebuah film tipis di antara dua pelat logam yang bergerak maju-mundur, yang kemudian menghasilkan suara.

2 dari 4 halaman

Beats By Dre X Graff Custom Pro dijual Rp 349 juta

Beats By Dre X Graff Custom Pro. ©google

Headphone yang dirancang oleh Dr. Dre ini berkolaborasi dengan brand aksesori asal Inggris, Graff Diamond. Harganya juga sangat mahal yakni mencapai USD 25.000 atau setara dengan Rp 349 juta

Yang membuat harga selangit karena headphone buatan tangan dengan desain yang telah dikustomisasi. Dilengkapi logo Super Bowl yang dibikin dari emas. Logo Super Bowl berwarna emas putih untuk Tim Broncos dan emas kuning untuk Tim Seahawks. Tampilannya juga tambah premium dengan hadirnya berlian pada logo.

3 dari 4 halaman

Final Sonorous X dijual Rp 48 juta

Final Sonorous X. ©final.com

Headphone dengan harga mahal selanjutnya yakni Final Sonorous X dijual dengan harga Rp 48 juta. Bagian-bagian utama terdiri dari aluminium mesin dan stainless steel. Suara yang dihasilkan juga jernih sesuai dengan harganya yang selangit.

4 dari 4 halaman

Focal Utopia Tournaire mencapai Rp 1,5 miliar

Focal Utopia Tournaire. ©focal.com

Dan yang terakhir, ini akan membuat anda berpikir beribu-ribu kali untuk mendapatkan headphone. Harganya mencapai USD 110.000 atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Headphone Utopia yang sangat canggih diluncurkan oleh Focal pada bulan Juni 2016. Keistimewaannya dirancang dan diproduksi di Perancis, dan menampilkan teknologi Focal eksklusif, desain yang ramping dan material kualitas dunia. Headphone ini juga dilengkapi dengan emas 18 karat yang dipasang dengan total 6,5 karat berlian, seluruhnya buatan tangan.

[has]
Topik berita Terkait:
  1. Hobi Unik
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini