4 Bom waktu yang mengintai dalam hubungan asmara

Sabtu, 8 Oktober 2016 11:52 Reporter : Aulia Fitriasari
4 Bom waktu yang mengintai dalam hubungan asmara Ilustrasi pasangan bertengkar. ©2015 Merdeka.com/MBC

Merdeka.com - Hal-hal tidak penting atau masalah kecil yang sering dialami pasangan lainnya mungkin seperti tidak masalah, namun jika diakumulasi selama beberapa lama akan menjadi bom waktu yang mengintai hubungan asmara Anda dan bisa meledak kapan saja.

Bom waktu ini bisa mengakhiri hubungan atau membuatnya tidak bahagia jika Anda tidak memperhatikannya sejak dini. Berikut adalah 4 bom waktu yang mengintai keharmonisan hubungan Anda dan pasangan

Kurang Komunikasi

Memiliki alur komunikasi yang baik adalah hal penting bagi semua hubungan. Apalagi, jika Anda dan pasangan sedang merencanakan sebuah pernikahan. Komunikasi yang baik bisa menjadikan pasangan lebih dekat dan membantu menyelesaikan kesalahpahaman. Itu juga jadi hal yang penting dalam mengekspresikan kasih sayang.

Jika Anda tidak bisa bicara dengan pasangan atau Anda merasa tidak terlalu nyaman untuk berbicara terbuka, maka setelah beberapa lama masalah ini akan memuncak dan mengancam kelangsungan hubungan Anda.

Ketidakcocokan

Untuk saling cocok artinya Anda memiliki visi yang sama dan bisa memiliki hubungan yang harmonis. Tidak ada pasangan yang berjalan tanpa konflik, namun jika Anda tidak cocok secara sosial, fisik, dan intelektual, Anda akan sulit menyelesaikan berbagai masalah di masa datang.

Rasa frustasi pada ketidakcocokan ini justru akan menjadikan hubungan Anda semakin memburuk.

Masalah Keuangan

Masalah finansial adalah salah satu faktor yang dapat menghancurkan hubungan. Jika seseorang yang terlibat dalam hubungan dengan Anda memiliki banyak masalah keuangan, akan lebih bijaksana membiarkannya menyelesaikannya sendiri, kecuali Anda ingin belajar hidup dengan masalah keuangan yang sama sebelum membuat hubungan tersebut berlangsung permanen.

Ketergantungan

Ketergantungan adalah masalah besar yang bisa membawa kekacauan dalam hubungan. Seseorang bisa saja ketergantungan pada obat-obatan, alkohol, judi, atau masalah seksual.

Seseorang bisa berubah atau berjanji akan berubah, tapi sekedar janji bukanlah jaminan penyelesaian masalah. Jangan anggap remeh masalah ini dan segera tangani begitu Anda melihat tanda-tandanya. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini