21 Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam waktu paling singkat

Jumat, 27 April 2018 19:19 Reporter : Ranu Kinasti Dahayu
21 Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam waktu paling singkat Ilustrasi cara memutihkan wajah pria secara alami. © Shutterstock

Merdeka.com - Tak hanya wanita, kaum pria pun ingin memiliki kulit yang cerah dan tak berjerawat. Masalahnya tak semua orang terlahir dengan kulit wajah yang putih dan bebas masalah. Bagi beberapa orang kulit yang putih harus dicapai dengan upaya ekstra. Namun tak ada hal yang mustahil untuk didapatkan asalkan kita mau berusaha dan tidak berekspektasi berlebihan, termasuk dalam urusan kulit. Lalu bagaimana cara memutihkan wajah pria yang terbaik untuk dicoba?

Berikut ini kami tampilkan beberapa tips dan cara memutihkan wajah pria menggunakan bahan-bahan alami. Semuanya sudah terpercaya khasiatnya dan digunakan selama ratusan tahun.

Cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu

Berikut ini kami tampilkan cara memutihkan wajah pria secara alami dalam 1 minggu. Tips dan cara memutihkan wajah pria yang disajikan berikut umumnya bisa memberikan hasil yang cukup signifikan dalam waktu singkat, namun maksimal hanya satu tingkat lebih cerah dari warna alami kulit. Pasalnya jangka waktu yang ideal dalam mencerahkan kulit adalah satu atau dua bulan. Hasil yang terlalu instan umumnya lebih berisiko.

  1. Bilas wajah dengan larutan susu full cream dan madu murni, karena mengandung lactic acid dan enzim pencerah alami
  2. Gunakan masker alami berbahan jeruk nipis, karena kaya akan vitamin C dan antioksidan (pilih sheet mask untuk kepraktisan)
  3. Konsumsi air madu dan jeruk nipis secara teratur untuk mengatasi jerawat dan kekusaman dari dalam
  4. Konsumsi suplemen kulit yang mengandung Glutathione dan vitamin C dengan kadar tinggi (konsultasikan dengan dokter)
  5. Gunakan moisturizer (pelembap) yang mengandung vitamin B3 dan SPF

Cara memutihkan wajah pria dengan madu

Madu merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin pencerah alami. Cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat mengatasi pigmentasi (penggelapan kulit) dan bleaching secara alami.

Berikut ini cara memutihkan wajah pria dengan kombinasi masker madu yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Madu + susu

Ilustrasi susu madu natural care


Berikut ini cara memutihkan wajah pria dengan campuran madu dan susu. Aduk rata 1 sendok makan madu dan beberapa tetes susu full cream, kemudian terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan masker selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Madu + yogurt

Siapkan 1 sendok makan yogurt tawar dan 1 sendok teh madu organik murni (raw). Campurkan keduanya, kemudian usapkan pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Madu + putih telur + tepung beras

Putih telur memiliki kandungan pencerah alami. Jika dibuat masker, kedua bahan ini untuk mengatasi warna kulit yang gelap dan tidak merata.

Ini adalah cara memutihkan wajah pria ala India. Caranya campurkan 1 putih telur dan madu murni secukupnya. Tambahkan sedikit tepung maizena sebagai pengental.

Terapkan campuran masker pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah menggunakan masker, bilas wajah dengan air hingga benar-benar bersih.

Madu + nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang baik untuk mengelupas kulit mati serta merangsang sel untuk membentuk lapisan kulit baru yang lebih sehat dan cerah. Campurkan 1 sendok makan nanas parut dengan 1 sendok teh madu murni (raw).

Setelah itu usapkan pada wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dari masker dengan cuci muka.

Cara memutihkan wajah pria dengan jeruk nipis

Berikut ini cara memutihkan wajah pria dengan jeruk nipis, bahan alami yang kaya kandungan pencerah berupa vitamin C.

Toner jeruk nipis

Ilustrasi jeruk nipis 2014 Merdeka.com/shutterstock/Nataliia Pyzhova


Toner jeruk nipis adalah cara memutihkan wajah pria yang direkomendasikan oleh situs kecantikan StyleCraze. Celupkan cotton bud atau kapas bersih ke air perasan jeruk nipis, kemudian usapkan pada yang sudah dicuci bersih. Jika kulitmu termasuk sensitif, larutkan air jeruk nipis dengan sedikit air terlebih dahulu.

Jeruk nipis + madu

Ilustrasi jeruk nipis dan madu Tasteforlife.com


Campur 2 sendok makan madu dan air perasan jeruk nipis, kemudian usapkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Jeruk nipis + kunyit + tepung beras

Ilustrasi masker tepung beras, kunyit, jeruk nipis 2017 Merdeka.com


Berikut ini adalah cara memutihkan wajah pria dengan jeruk nipis yang direkomendasikan The Beauty Madness. Campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 sendok teh tepung beras (sebagai pengental) dan 1/2 sendok teh kunyit bubuk.

Usapkan campuran masker pada wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama 10 menit saja, karena kunyit bisa meninggalkan noda kuning yang sulit dihilangkan. Setelah itu cuci wajah kembali dengan air dingin.

Jeruk nipis + yogurt

Ingin tahu cara memutihkan wajah pria yang relatif cepat dan aman dengan jeruk nipis? Berikut ini cara memutihkan wajah pria dengan masker jeruk nipis dan yogurt yang direkomendasikan Boldsky.

Buat campuran masker dari yogurt dan air perasan jeruk nipis matang yang masih segar. Terapkan pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Cara terbaru memutihkan kulit wajah pria yang hitam dengan cepat

Kadang kulit mengalami pigmentasi atau penggelapan akibat paparan sinar UV saat beraktivitas di luar ruangan, terutama di bagian wajah. Sebenarnya tak ada cara instan untuk mengembalikan warna kulit yang mengalami pigmentasi seperti ini. Namun proses pigmentasi bisa dihentikan dengan dua cara.

Berikut ini kami tampilkan cara memutihkan kulit wajah pria yang mengalami pigmentasi dengan cara relatif cepat.

Minum obat anti-inflamasi

Ilustrasi ibuprofen Alamy/Paul Mogfordache


Ellen Marmur, M.D., ahli bedah dan dermatologi menyarankan konsumsi obat-obatan anti inflamasi seperti ibuprofen dan aspirin dalam jangka waktu 24 jam setelah kulit terbakar matahari. Dilansir Livestrong, obat ini bisa membantu menghentikan pigmentasi lebih jauh. Namun tablet seperti ini tidak bisa memutihkan kulit. Sifatnya lebih mencegah kulit bertambah gelap dan sebaiknya dikonsumsi sekali saja.

Minum suplemen kulit berkandungan vitamin C

Ilustrasi vitamin C Shutterstock/Wutthichai


Cara memutihkan wajah pria dengan cepat selanjutnya adalah dengan mengonsumsi suplemen kulit yang mengandung vitamin C. Vitamin C dosis tinggi yang diformulasikan khusus untuk kulit bisa mencerahkan kulit relatif cepat dari dalam.

Cara menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah untuk pria

Berikut ini cara memutihkan wajah pria sekaligus mengatasi jerawat yang bisa dicoba di rumah.

  1. Bersihkan wajah dengan facial wash yang mengandung agen pemutih alami (ekstrak lemon, vitamin C, kojic acid)
  2. Gunakan toner alami dari madu dan jeruk nipis (Usapkan pada wajah dengan kapas), atau
  3. Gunakan sheet mask dengan kandungan jeruk nipis/tomat/lemon
  4. Konsumsi air madu dan jeruk nipis secara teratur
  5. Konsumsi yogurt/tape/makanan dan minuman fermentasi lainnya secara teratur
  6. Gunakan produk perawatan wajah yang mengandung salicylic acid dan vitamin C
  7. Itulah cara-cara memutihkan wajah pria dengan bahan-bahan alami yang sudah terbukti efektivitasnya.

Hal-hal yang perlu diketahui tentang cara memutihkan wajah pria dengan bahan-bahan alami

Setelah membahas tentang cara memutihkan wajah pria dengan bahan alami, ada beberapa hal yang harus diketahui. Tips dan cara memutihkan wajah pria di atas hanya akan menjadikan kulit lebih putih maksimal satu atau dua tingkat dari warna alaminya. Sebab, bahan-bahan alami memiliki efektivitas yang terbatas, namun relatif lebih aman daripada produk-produk yang memberikan hasil instan.

Selain itu, pastikan Anda mengetahui bahan-bahan apa saja yang berpotensi menimbulkan alergi pada kulit Anda sebelum mencoba tips di atas.

Perlu diingat, cara memutihkan wajah pria di atas baru bisa memberikan hasil signifikan jika diterapkan secara teratur. Seperti perawatan kulit pada umumnya, semua membutuhkan waktu dan harus dijalankan secara berkala. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini