10 Peraturan sukses yang diajarkan ibu

Rabu, 15 Mei 2013 12:15 Reporter : Rizqi Adnamazida
10 Peraturan sukses yang diajarkan ibu Ilustrasi ibu dan anak. ©Shutterstock/AjFile

Merdeka.com - Mencapai kesuksesan bisa diraih dengan pembelajaran dari siapa saja, termasuk ibu. Simak beberapa peraturan sukses yang bisa diajarkan ibu seperti yang dilansir dari Inc.com berikut ini.

Melihat dua sisi jalan sebelum menyeberang jalan

Artinya mengambil risiko besar adalah bagian dari kehidupan, tetapi tidak ada salahnya berpikir dua kali sebelum benar-benar memutuskannya.

Jika tak bisa mengucapkan hal baik, diam saja

Persaingan dalam bisnis memang selalu ada. Tetapi jangan sampai menjelek-jelekkan pesaing atau konsumen dari pesaing. Kebiasaan itu bisa merusak kredibilitas.

Semua yang berharga butuh pengorbanan

Ketika ada kesempatan yang hadir di hadapan, untuk bisa benar-benar mendapatkannya terkadang butuh pengorbanan dan kerja keras yang maksimal.

Perlakukan orang seperti kamu ingin diperlakukan

Jika Anda tidak ingin dibohongi, jangan berbohong. Jika ingin dihargai, maka hargai pula orang lain. Peraturan ini sederhana tetapi sifatnya universal.

Makan sayur untuk kesehatan

Apa gunanya punya banyak uang jika tubuh sakit-sakitan? Jadi mulai sekarang jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan pencapaian kesuksesan tidak akan terhalang dengan kondisi fisik.

Bermainlah di luar rumah saat cuaca cerah

Sesibuk apapun Anda, setidaknya luangkan waktu untuk bersenang-senang dan menghirup udara segar. Tidak ada salahnya mengistirahatkan tubuh dan pikiran bukan?

Matikan lampu untuk menghemat energi

Meskipun sepele, hemat energi dengan cara mematikan lampu bisa memberikan profit yang luar biasa bagi bisnis Anda. Jadi jangan lupakan aturan sukses dari ibu yang satu ini.

Jangan menonton TV terlalu dekat

Sama seperti TV, layar laptop, komputer, atau gadget yang lain sebaiknya memiliki jarak yang cukup jauh dengan mata. Semuanya demi menjaga kesehatan mata.

Perhatikan pakaian dan penampilan luar

Suka atau tidak, kebanyakan orang suka menilai orang lain dari pakaian dan penampilan. Jadi Anda harus memerhatikan kedua hal tersebut sebelum keluar rumah.

Hidup itu tidak adil

Terkadang apa yang Anda inginkan tidak bisa selalu bisa didapatkan. Maka dari itu, manfaatkan semaksimal mungkin segala hal yang sekarang sedang Anda miliki.

Itulah berbagai peraturan sukses yang diajarkan dari ibu. Perlu diingat dan dipraktikkan untuk kemajuan karir Anda.

Baca juga:

10 Ucapan terlarang pada teman kerja

Punya teman kerja genit? Hadapi dengan ini!

7 Kesalahan umum yang dilakukan karyawan baru

Passion dan sinergi, kunci sukseskan industri kreatif

Cara jitu tingkatkan gairah kerja [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Sukses
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini