PM Selandia Baru Membayar Barang Belanjaan Ibu yang Lupa Membawa Dompet

Kamis, 4 April 2019 15:00 Reporter : Ira Astiana
PM Selandia Baru Membayar Barang Belanjaan Ibu yang Lupa Membawa Dompet PM Selandia Baru Jacinda Ardern. ©2019 New Zealand Prime Minister's Office/Handout via REUTERS

Merdeka.com - Sikap peduli Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern terhadap warganya kembali terlihat ketika dia sedang berada di supermarket. Ardern diketahui membayar semua barang belanjaan ibu rumah tangga yang lupa membawa dompet.

Cerita tentang insiden tersebut dibagikan ke media sosial oleh teman dari orang yang dibantu oleh Ardern.

"Beliau membayar belanjaan teman saya di supermarket tempo hari ketika dia lupa membawa dompetnya, sementara anak-anaknya berteriak di belakangnya," tulis pengguna Twitter bernama, Helen Burness, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (4/4).

"(Sikapnya) Seolah kita tidak cukup mengaguminya," tambah Burness.

Ardern yang enggan membahas insiden itu menghindar dari pertanyaan awak media. Dia hanya menjawab secara singkat mengapa dia membantu perempuan tersebut, "karena dia adalah seorang ibu," pungkasnya.

Ketulusan Ardern dalam bersikap membuat perempuan 38 tahun itu semakin dikagumi rakyatnya. Dia telah mendapat hujan pujian ketika menanggapi serangan di sebuah masjid di Christchurch pada 15 Maret. Ardern menunjukkan rasa bela sungkawa dengan cara mengenakan jilbab sambil mengunjungi keluarga para korban untuk menghibur mereka.

Tidak hanya itu, Ardern pun bergerak cepat untuk memperketat undang-undang kepemilikan senjata di negaranya meskipun hal itu akan menghabiskan dana yang jumlahnya fantastis.

Ardern merupakan perdana menteri kedua di dunia yang melahirkan ketika menjabat sebagai pemimpin tertinggi di sebuah negara. Dia pun sempat membawa putrinya, Neve, ke sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat. [ias]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini