Pasien Sembuh Corona di Jerman akan Diberi Sertifikat Agar Bisa Kembali ke Masyarakat

Selasa, 31 Maret 2020 20:14 Reporter : Hari Ariyanti
Pasien Sembuh Corona di Jerman akan Diberi Sertifikat Agar Bisa Kembali ke Masyarakat penelitian vaksin corona di as. ©2020 REUTERS/Bing Guan

Merdeka.com - Peneliti Jerman di Pusat Penelitian Infeksi Helmholtz (HZI) di Braunschweig tengah berencana memperkenalkan sertifikat kebal virus corona untuk memfasilitasi transisi pasien yang sembuh setelah keluar dari karantina dan kembali ke masyarakat.

Proyek para peneliti ini menyelidiki prevalensi antibodi virus corona. Kerangka kerja penelitian menyatakan bahwa "setelah terinfeksi virus corona, pasien memiliki antibodi terhadap patogen dalam darah mereka. Ini bertahan dalam jangka waktu yang lama dan merupakan indikasi untuk infeksi di masa lalu. ”

Darah akan secara teratur diuji antibodinya terhadap patogen Covid-19. Demikian dilansir dari Alarabiya, Selasa (31/3).

Antibodi akan menunjukkan peserta yang diuji dalam penelitian telah terinfeksi virus, telah pulih dan karenanya siap untuk kembali ke masyarakat. Para peneliti berencana untuk menguji 100.000 subjek mulai April, dan berencana menerbitkan dokumentasi untuk mereka yang telah sembuh dari infeksi virus.

1 dari 1 halaman

Para peneliti mengasumsikan bahwa pasien yang sembuh dari penyakit Covid-19 tidak dapat terinfeksi kembali dengan virus, karena saat ini tidak ada data yang tersedia terkait apakah ada "kekebalan Covid-19 yang tidak dikenal dalam populasi di luar infeksi yang terdata."

Penelitian bertujuan memberikan gambaran kekebalan yang lebih akurat terhadap virus corona dan pengembangan pandemi.

"Individu yang kebal dapat diberikan semacam sertifikat vaksinasi, yang akan memungkinkan mereka dibebaskan dari pembatasan kegiatan mereka, misalnya," kata Kepala Departemen Epidemiologi HZI, Profesor Gérard Krause, kepada kantor berita Jerman, Spiegel. [pan]

Baca juga:
Orang-Orang Ini Bunuh Diri Karena Corona, dari Menteri hingga Perawat
Menteri Jerman Bunuh Diri karena Depresi Tak Sanggup Tangani Dampak Corona
Jerman Pulangkan Ratusan Warganya di Bali
Antisipasi Corona, Rapat Kabinet di Jerman Digelar dengan Menjaga Jarak
Kanselir Angela Merkel Dikarantina Setelah Kontak Dengan Dokter yang Positif Corona
Toko Roti Ini Bikin Tisu Toilet yang Dapat Dimakan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini