Maradona Hujat Amerika karena Campur Tangan Urusan Venezuela

Selasa, 2 April 2019 18:47 Reporter : Pandasurya Wijaya
Maradona Hujat Amerika karena Campur Tangan Urusan Venezuela maradona. ©Global Look Press / imago sportfotodienst

Merdeka.com - Legenda sepak bola dunia asal Argentina Diego Armando Maradona menunjukkan dukungannya kepada Presiden Venezuela Nicolas Maduro yang negara kini masih dilanda krisis ekonomi dan politik.

Maradona mengecam Amerika Serikat yang menurut dia menjadi penyebab krisis di Venezuela. Pengangkat trofi Piala Dunia 1986 itu mempersembahkan kemenangan klubnya Dorados di Meksiko untuk Maduro dan rakyat Venezuela setelah mengalahkan Tampico Madero dengan skor 3-2.

"Saya ingin persembahkan kemenangan ini kepada Nicolas Maduro dan seluruh rakyat Venezuela yang kini sedang menderita," kata dia kepada wartawan usai pertandingan.

"Si polisi dunia, siapa sih si Yankees (sebutan Amerika Serikat) itu? Hanya karena mereka punya bom terbesar di dunia mereka pikir mereka lebih hebat dari kita. Sama sekali tidak," kata Maradona.

"Kita tidak percaya dengan mereka punya presiden seperti 'chirolita'," kata Maradona membandingkan Presiden As Donald trump dengan sosok boneka terkenal di Argentina pada era 1970-an.

Maduro yang merupakan presiden terpilih secara demokratis kerap menuding AS ingin melakukan kudeta di negaranya dan mengganti kekuasaannya dengan Juan Guaido.

Sejak 2017 ketika dia terpilih presiden lagi AS menerapkan sejumlah sanksi terhadap Venezuela. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini