Korea Utara belum pastikan Kim Jong-un datang ke Indonesia

Senin, 2 Februari 2015 17:01 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Korea Utara belum pastikan Kim Jong-un datang ke Indonesia Kim Jong Un. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanata Christiawan Nasir hari ini mengatakan pihak Korea Utara belum memberi kepastian kedatangan Kim Jong-un ke acara Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Sejak seminggu lalu surat undangan sudah dikirimkan ke 109 negara. Belum ada satu pun tanggapan resmi, termasuk dari Korea Utara," ujar Arrmanatha di Kantor Kemlu, Jakarta, Senin (2/2).

Dari kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beberapa hari lalu ke Etiopia, negara itu menyatakan ketertarikannya untuk datang ke Indonesia menghadiri napak tilas KAA. Namun Etiopia juga belum memberi tanggapan resmi dalam bentuk tertulis.

Pekan lalu diberitakan pemimpin Korea Utara itu dijadwalkan bakal hadir pada acara KAA di Bandung, 19-24 April mendatang.

Keterangan itu didapat langsung dari sumber pemerintahan Korea Utara. Kepastian kedatangan Jong Un juga disebut-sebut oleh para pejabat Korea Selatan.

Sebelumnya kakek Jong Un, Kim Il-sung pernah datang di KAA 1965. Dia didampingi Kim Jong-il, ayah Jong-un.

"Bagi Jong-un pertemuan di Bandung ini bakal menjadi jadwal diplomatik amat penting," ujar sumber pemerintah Ibu Kota Seoul. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini