Ini empat alasan ISIS serang Paris

Selasa, 17 November 2015 06:03 Reporter : Pandasurya Wijaya
Ini empat alasan ISIS serang Paris Teror Paris. ©Reuters

Merdeka.com - selang beberapa jam setelah serangan mematikan di Ibu Kota Paris, Prancis, Jumat malam lalu, kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka adalah pelaku serangan yang menewaskan sedikitnya 129 orang itu.

Keterangan tertulis ISIS disebar ke media massa Prancis hari ini, Sabtu (14/11). Dalam surat berbahasa Prancis itu, militan khilafah menyatakan Prancis sejak beberapa bulan ini sudah menjadi "target utama operasi."

ISIS menjelaskan serangan ke Paris dilancarkan militan kiriman mereka, sebagai balasan atas kebijakan Negeri Anggur mengirim jet menghancurkan markas mereka di Suriah.

"Prancis berani menghina kekalifahan dengan mengirim pesawat-pesawat mereka ke Suriah. Kekhalifahan Islam kini meruntuhkan kesombongan mereka di Paris. Serangan ini cuma awal dan peringatan bagi kaum kafir untuk menjadi pelajaran," demikian kutipan pernyataan ISIS yang disebar Al Hayat Media Centre, sayap propaganda para militan.

Dalam pernyataan ISIS di media sosial Twitter, mereka juga membeberkan beberapa alasan mengapa mereka melancarkan serangan ke Paris. Berikut empat alasan tersebut:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini