Egg Boy Sumbangkan Uang Hampir Rp1 Miliar untuk Korban Penembakan Selandia Baru

Rabu, 29 Mei 2019 16:40 Reporter : Tim Merdeka
Egg Boy Sumbangkan Uang Hampir Rp1 Miliar untuk Korban Penembakan Selandia Baru egg boy will connolly. ©newshub

Merdeka.com - Will Connoly atau Egg Boy, seorang remaja Australia yang melempar telur ke kepala senator sayap kanan, mengatakan dia menyumbang hampir 100.000 dolar Australia atau sekitar Rp997 juta. Sumbangan itu diberikannya kepada korban penembakan masjid Christchurch, Selandia Baru.

Insiden pelemparan telur yang dilakukan Will Connolly kepada Fraser Anning terjadi pada Maret lalu. Sejak itu, remaja 17 tahun tersebut dijuluki sebagai "Egg Boy". Sumbangan untuk membayar biaya bantuan hukumnya pun mengalir.

Senator Anning memicu kemarahan ketika dia mengatakan migrasi Muslim adalah penyebab penembakan di Masjid Christchurch. Di mana 51 orang tewas dalam serangan itu.
Anning juga secara resmi dikecam oleh Senat Australia pada bulan April karena ucapannya yang dinilai mengerikan terkait tragedi penembakan di Masjid Selandia Baru.

Connolly bertemu dengan Fraser Anning saat konferensi pers di Melbourne pada 16 Maret lalu. Rekaman bentrokan antara Egg Boy dan sang senator pun menjadi viral.
Dalam rekaman itu juga menunjukkan Anning melakukan pembalasan secara fisik sebelum para pendukungnya melumpuhkan sang remaja ke lantai.

Kampanye penggalangan dana online dibuat untuk Connolly untuk membeli lebih banyak telur dan menutup biaya bantuan hukumnya.

Kendati demikian polisi memilih untuk tidak mengajukan tuntutan bulan lalu, hanya memberi remaja itu "peringatan resmi". Mereka juga memutuskan bahwa respons pembalasan Anning adalah tindakan membela diri.

Connolly mengatakan pada jaringan berita Australia, Ten bulan Maret lalu: "Saya mengerti apa yang saya lakukan bukanlah hal yang benar untuk dilakukan. Namun, telur ini telah menyatukan orang-orang."

Pada Selasa 28 Mei, Connolly mengumumkan bahwa dia telah memindahkan semua uang sumbangannya ke badan amal Selandia Baru yang bertanggung jawab soal upaya penggalangan dana resmi.

"Kepada para korban tragedi itu, dengan sepenuh hati aku berharap ini dapat membantumu," kata Egg Boy.

Reporter: Tanti Yulianingsih

Sumber: merdeka.com [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini