Bos Amazon sisihkan USD 2 juta bangun sekolah dan rumah bagi tuna wisma

Jumat, 14 September 2018 16:24 Reporter : Teresa Rachel
Bos Amazon sisihkan USD 2 juta bangun sekolah dan rumah bagi tuna wisma Bos Amazon Jeff Bezos. ©billboard.com

Merdeka.com - Pemilik Amazon Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie akan menyisihkan USD 2 juta untuk mendanai lembaga non profit yang membantu keluarga tunawisma membangun prasekolah bagi keluarga berpenghasilan rendah. Mereka menyebutnya sebagai 'Bezos Day One Fund' atau 'Hari Pertama Pendanaan Bezos'. Kemarin dalam akun Twitternya, Bezos menyatakan bahwa dana tersebut diberikan sebagai penghargaan atas organisasi yang berbelas kasih, bekerja untuk memberikan tempat berlindung dan menyediakan makanan bagi keluarga yang kekurangan.

Bezos, juga memiliki The Washington Post serta Blue Origin, menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia tahun ini dengan jumlah harta sekitar USD 164 juta, menurut Bloomberg yang dilansir CNN (14/9).

Membantu tuna wisma sudah menjadi fokus Amazon. Awal tahun ini, Amazon bekerja sama dengan Marys Place untuk membangun sebuah tempat penampungan permanen. Sebelumnya, Amazon telah membantu membuatkan 200 rumah sementara untuk para tuna wisma.

Dalam unggahan Bezos di Twitter Juni lalu, dia bertanya kepada publik kemana dia harus memberikan uangnya. Dia juga mengatakan bahwa dirinya terpikir dengan cara seorang dermawan, yakni "kebalikannya adalah bagaimana biasanya saya menghabiskan waktu". [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini