Bertengkar hebat, TKI di Taiwan bunuh pacarnya sendiri

Rabu, 15 Februari 2017 18:00 Reporter : Yulistyo Pratomo
Bertengkar hebat, TKI di Taiwan bunuh pacarnya sendiri Ilustrasi Pembunuhan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang tenaga kerja Indonesia dituduh melakukan pembunuhan terhadap pacarnya sendiri. Pembunuhan itu terjadi setelah keduanya terlibat pertengkaran di depan sebuah toko.

Dilansir Focus Taiwan, Rabu (15/2), pelaku dan korban masing-masing bernama Jaryanto (36) dan Sopiah (40). Identitas keduanya didapatkan dari dokumen dinas tenaga kerja pada 2012, dan sejak itu diketahui kerja serabutan di Linshan, Taichung.

Dua hari sebelumnya, pasangan ini memutuskan untuk menyerahkan diri ke kantor imigrasi setempat dan berharap bisa dipulangkan kembali ke Indonesia. Namun semua itu berubah di sebuah toko kelontong yang dimiliki warga negara Indonesia, tempat keduanya menginap setelah toko ditutup.

Sejumlah tetangga mendengar keduanya bertengkar sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat, namun mereka tidak mengetahui alasan pertengkaran itu. Namun, polisi menduga Jaryanto memukul pacarnya sendiri, hingga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam kardus yang diyakini akan digunakan pelaku untuk membuang jasadnya.

Saat pemilik toko tiba, dia menemukan Jaryanto menangis tersedu-sedu di samping jasad Sopiah yang berada di dalam kardus. Sopiah langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan di sana baru diketahui nyawanya sudah tidak terselamatkan.

Saat ditangkap, Jaryanto enggan berkata satu katapun kepada polisi. Kasus ini telah diserahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Yillan.

Baca juga:
Tragis, kecelakaan bus pariwisata di Taiwan tewaskan 32 penumpang
Diduga akan jadi TKI ilegal, 30 WNI dicegah ke luar negeri

Bermasalah dengan hukum di Malaysia, 205 TKI dipulangkan ke Nunukan

Muslimah Indonesia dilaporkan ingin jadi pengebom bunuh diri ISIS

Evaluasi dan koordinasi pengelolaan TKI, Nusron Wahid sambangi KPK

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Taiwan
  3. Pembunuhan
  4. TKI
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini