Terungkap! Ini yang Membuat Melly Goeslaw Sakit Hati Saat Gayanya Jadi Bahan Olokan

Sabtu, 2 November 2019 14:01 Reporter : Dian Rosadi
Terungkap! Ini yang Membuat Melly Goeslaw Sakit Hati Saat Gayanya Jadi Bahan Olokan Melly Goeslaw/instagram Melly Goeslaw. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Melly Goeslaw akhirnya memberikan penjelasan soal insiden di pesta Halloween yang membuatnya marah besar. Melly mengaku tersinggung dan sakit hati saat melihat ada yang berdandan menirukan gayanya di acara pesta kostum Halloween.

Hal itu diungkapkan Melly Goeslaw lewat akun instagramnya. Lewat video berdurasi 12 menit yang diunggah di instagram, Melly menyampaikan penjelasannya.

1 dari 10 halaman

Melly Ceritakan Kronologi

Melly menceritakan kronologi soal insiden di pesta Halloween. Melly mengaku jika dirinya ada di lokasi yang sama saat kejadian.

Namun Melly tak ikut ke pesta Halloween. Dia hanya makan malam di lantai yang berbeda dengan pesta Halloween.

"Saya malam itu ada disitu, kira-kira malam jam 7 sampe sana, kemudian pulang sekitar jam 10 udah pulang. Karena memang niatnya cuman dinner abis arisan gas. Terus sama temen beberapa orang dinner disana di lantai 2. Karena kebetulan di lantai 1 nya ada ulang tahun Mba Kiki Fatmala. Terus saya engga ke lantai 3, karena disana ada acara Halloween dan saya engga diundang. Kedua saya engga tertarik dengan acara itu, udah lewat lah masa saya dulu juga udah pernah ngalamin itu udah lewat. Saya lagi engga mau party," kata Melly Goeslaw.

2 dari 10 halaman

Melly Tersinggung dan Sakit Hati Gara-Gara Ini

Melly Goeslaw pun mengaku tersinggung dengan aksi Bubah Alfian yang menirukan gayanya. Menurut Melly apa yang ditampilkan tidak mempresentasikan gayanya dengan baik.

"Yang jadi masalah adalah saya engga pernah tampil asal-asalan menjadi unik. Ada banyak pihak yang mensupport saya tampil seperti orang katakan unik, nyentrik dan lain sebagainya. Salah satunya kakak saya Rinaldy Yunardi yang selalu kasih saya headpiece kasih konsep dan lain sebagainya. Jadi kenapa saya dipresent lebih ke kayak apa, kayak pocong item dipakain rok terus pakai hijab terus dipakain topi. Itu tidak representatif sebagai saya gitu. Menurut saya engga mirip sama sekali," kata Melly.

Lebih lanjut Melly mengatakan, yang membuat dirinya semakin sakit hati, mereka menampilkan seseorang yang sudah berhijab di acara Halloween. Bagi Melly hal itu sangat tidak baik, apalagi menjadi bahan tertawaan.

"Dan karena itu acara Hallowen saya tersinggung, karena kenapa menampilkan atau melibatkan seseorang yang sudah berhijab di acara seperti itu. Itu engga baik, sama sekali engga baik," katanya.

"Coba tolong bayangkan kalau misalnya hal itu terjadi di keluarga kalian atau suami saya datang ke sebuah acara pesta Halloween atau pesta kostum gitu, terus dia memakai atau menyerupai seorang publik figur laki-laki tapi dibanci-banciinkan pasti orangnya juga akan tersinggung ya, karena kan gue laki kenapa dibanci banciin. Itu hal kecil contoh kecil aja," sambung Melly Goeslaw.

3 dari 10 halaman

Tak Masalah Jika Konteksnya Acara Komedi

Menurut Melly, dirinya sebenarnya tak mempermasalahkan jika hal ini dilakukan dalam acara-acara parodi ataupun komedi. Namun yang dilakukan, bukan dalam konteks lucu-lucuan sehingga membuat dirinya tersinggung.

"Mungkin ceritanya akan beda kalau yang jadi melly itu ada di acara parodi, komedi, seperti di acar tv tv. Saya juga kadang engga suka disama samain tapi kalau acara itu konteksnya komedi ya engga apa-apa. tapi ini konteksnya bukan lagi lucu-lucuan, ini lagi pesta kostum di mana memang pesta Halloween. Kenapa engga sekalian aja ada yang jadi Umi Pipik, UAS, Pastur, Uskup, mau engga. Coba dipikir, jangan pake dengkul mikirnya ya," katanya.

4 dari 10 halaman

Banyak Dihubungi Rekan Publik Figur

Begitu insiden tersebut menjadi perbincangan publik, Melly Goeslaw mengaku banyak dihubungi oleh rekan-rekan sesama publik figur. Kepada Melly mereka menceritakan pengalaman yang sama.

"Dan ternyata waktu kemarin saya posting hal itu banyak temen temen publik figur yang WA saya, DM saya menceritakan hal serupa, ternyata mereka sering mengalami hal seperti itu," katanya.

5 dari 10 halaman

Melly Goeslaw Ingatkan untuk Hati-hati dalam Menggunakan Media Sosial

Melly Goeslaw pun mengimbau kepada rekan-rekannya di dunia hiburan untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Kejadian ini menjadi pelajaran, termasuk bagi dirinya sendiri.

"Jadi hati hati menggunakan media sosial terutama yang senang live atau mainin IG story mesti mikir seribu kali yag kalian shoot itu bukan sekadar objek yang ada di depan kalian, tapi ada suara yang terekam. Mungkin di belakangnya ada orang yang malem itu lagi engga mau diketahui oleh siapapun dia lagi ada disitu. Ini contoh yang sangat bagus. Jangan jadikan ini jadi berita yang dipelintir atau memojokan siapapun, jadikan ini pembelajaran buat semua termasuk buat saya," ungkapnya.

6 dari 10 halaman

Berawal dari Postingan Vidi Aldiano

Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw menumpahkan kemarahannya di instagram. Istri Anto Hoed ini mengaku merasa dibully saat melihat ada yang berdandan menirukan gayanya dalam sebuah acara pesta kostum Halloween.

Hal itu terungkap dari video yang diunggah Vidi Aldiano di instagram story. dalam video tersebut tampak make up artist, Bubah Alfian mengenakan dress serta hijab berwarna hitam dan topi putih sedang menari-nari. Dia menirukan gaya melly Goeslaw.

"Ya ampun ada Teh Melly," tulis Vidi Aldiano sembari menuliskan akun @bubahalfian @itsrossa910 dan @bclsinclair.



7 dari 10 halaman

Bubah Alfian, Rossa dan Vidi Aldiano Sudah Minta Maaf

Sejumlah artis dalam video tersebut menyampaikan permohonan maafnya. Make up artis, Bubah Alfian, Rossa hingga Vidi Aldiano mengaku tak ada niat untuk membully Melly Goeslaw.

Rossa Bahkan langsung menemui Melly dan Anto untuk menyampaikan permohonan maaf. Rossa pun mengaku diterima dengan baik. Rossa mengaku jika kejadian ini menjadi pelajaran baginya untuk lebih berhati-hati dalam bersikap.

8 dari 10 halaman

Melly Goeslaw Tulis Sindiran Menohok

Melly mengaku tidak suka dirinya menjadi bahan tertawaan dalam video tersebut. Dia bahkan tidak menganggap hal tersebut sebagai candaan. Melly pun menuliskan sindiran yang cukup menohok.

"Hobi banget pd ngetawain fisik dan nyama2in sama org, kayak pd cakep aja loe nyet. Pake daster sama sarung juga ancur loe pada, ketolong brand mahal doang , itu juga di pinjemin," tulis Melly di instagram.

9 dari 10 halaman

Minta Berpikir Ulang Sebelum Menertawakan Orang

Menurut Melly tidak sepatutnya hal itu dilakukan. Seharusnya orang yang menertawakan berpikir ulang, sebab akan ada orang yang tersinggung akibat perbuatan yang mereka lakukan.

"Mikir 1 miliar kali kalo ngetawain org, buat loe lucu buat yg diketawain gak lucu nj***," kata Melly.

10 dari 10 halaman

Anto Hoed Buka Suara

Anto Hoed turut buka suara. Dia mengaku jika dirinya tidak ingin membully. Anto Hoed pun sempat menautkan postingannya kepada sederet artis yang terlibat mengolok sang istri.

"Saya hidup sebagai Seniman ... bukan arteeees ... memohon pada Allah Taala agar selalu sehat Jasmani dan Rohani .. dan insha Allah saya tidak diberi ijin oleh Allah untuk membully persona lain .. Al Fatihah .. @bubahalfian @bimopermadi @vidialdiano @bclsinclair @itsrossa910," tulis Anto Hoed. [end]

Baca juga:
Disarankan Pakai Jalur Hukum Istri Jadi Olokan, Sikap Bijak Anto Hoed Curi Perhatian
Sindiran Menohok Melly Goeslaw untuk Orang yang Hobi Tertawakan Fisik
Buat Melly Goeslaw Marah Besar, Bubah Alfian Hingga Rossa Sampaikan Permohonan Maaf
Gayanya Jadi Bahan Olokan, Melly Goeslaw Marah Besar Sampai Ancam dengan UU ITE
Melly Goeslaw Ngaku Fans Berat Marsha Timothy, Deg-degan Saat Minta Foto Bareng

Topik berita Terkait:
  1. Melly Goeslaw
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini